Target PAN Sultra di Pemilu 2024, Dua Kursi DPR RI

Oyisultra.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwi) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Kendari, Sabtu (20/8/2022).

Rakerwil dan Rakerda tahun ini mengangkat tema “Sultra terdepan menuju kemenangan PAN pada Pemilu, Pilpres, dan Pilkada serentak 2024”.

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dihadiri pengurus DPW dan DPD PAN Se-Sultra.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh atau ARS mengatakan, pelaksanaan Rakerwil dan Rakerda merupakan konsolidasi dan momentum PAN untuk kembali menjadi partai nomor satu di Sultra.

Olehnya itu kata ARS, target PAN Sultra adalah bisa memperoleh dua kursi DPR RI, kemudian menambah jumlah kursi legislatif provinsi dan kabupaten/kota.

“Dengan target penambahan kursi DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota, Partai Amanat Nasional bisa mengusung sendiri calon kepala daerah apakah itu calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota,” kata ARS.

Target PAN Sultra di Pemilu 2024, Dua Kursi DPR RI
Target PAN Sultra di Pemilu 2024, Dua Kursi DPR RI

Dalam Rakerwil dan Rakerda ini, ARS menekankan seluruh pengurus PAN Sultra dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan sampai kelurahan menyelesaikan pendataan saksi untuk Pemilu 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, Provinsi Sultra adalah kantong basis PAN dimana dari beberapa kali Pemilu sudah menunjukkan bukti nyatanya.

“Maka saya berharap di Pemilu 2024, PAN Sultra tetap yang terbaik di wilayah Indonesia,” ujarnya.

Namun dia mengingatkan, menyongsong 2024, seluruh pengurus dan kader PAN Sultra jangan lengah karena kompetitor partai politik lainnya juga ingin menang di Sultra.

“Melalui Rakerwil dan Rakerda, saya meminta seluruh kader PAN Sultra memantapkan hatinya, komitmennya dan kekompakan untuk menang di Pemilu 2024,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *