Bupati Konawe Selatan Lantik Empat Kades PAW Sisa Masa Bakti 2020 – 2026

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga melantik 4 (empat) Kepala Desa (Kades) Penggati Antar Waktu (PAW) sisa masa bakti 2020 – 2026, di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Kamis (4/1/2024).

Empat Kades yang dilantik tersebut, yakni Rano sebagai Kepala Desa Mowila Kecamatan Mowila, Musair Kepala Desa Laeya Kecamatan Laeya, Tahang Kepala Desa Puunagga Kecamatan Lalembuu dan Mahmud sebagai Kepala Desa Puosu Jaya Kecamatan Konda.

Pelantikan itu dikarenakan dengan adanya Kades hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebelumnya mengundurkan diri dengan alasan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024. Selain itu juga, ada kepala desa yang mundur dengan alasan kasus hukum yang sementara dijalani.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga menyampaikan, kepada kepala Desa yang baru saja dilantik untuk melanjutkan dan melaksanakan program pembangunan desa dan menjalankan amanah dari rakyat yang telah mempercayakan untuk membangun desa sesuai tagline “Desa Maju Konsel Hebat”

“Saya mengucapkan selamat kepada kepala Desa yang baru dilantik. Kalau ada masalah di desanya jangan lagi lempar ke Camat dan Bupati, tetapi dengan telah dilantiknya, silahkan diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Konsel itu berpesan, kiranya Kepala Desa yang baru dilantik untuk netral dihajatan Pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan. Namun demikin netral yang dimaksud untuk tidak menghindari Caleg atau Parpol yang masuk di wilayah desa. Mengingat Kepala Desa adalah pembina Parpol di desa, tetapi semua terlayani dengan baik.

“Silakan bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin, apalagi ini di awal tahun. Harapannya kinerjanya maksimal dan ajak seluruh masyarakat setempat, sehingga apa yag dilaksanakan merupakan hasil kerja bersama,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *