Hari Kedua Reses di Bombana, Warga Minta Perbaikan Irigasi

Oyisultra.com, BOMBANA – Setelah melakukan reses masa sidang III tahun 2023 di Desa Tembe Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana (3/10). Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj Nurlin Surunuddin melanjutkan serap aspirasi konstituennya di Desa Toburi Kecamatan Poleang Utara, yang merupakan wilayah kecamatan yang memiliki areal persawahan cukup luas, pada Rabu (4/10/2023).

Camat Poleang Utara, Abdul Hajar Aswad mengatakan, sebagai penyangga pangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tentu saja kebutuhan irigasi, embung dan jalan usaha tani harus terjamin.

Untuk itu, sebagian besar masyarakat Desa Toburi menginginkan adanya perbaikan dan pembangunan serta peningkatan kapasitas embung di wilayah itu.

Kata Abdul Hajar, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui kursus menjahit, pertukangan dan perbengkelan perlu diadakan sebelum diberikan bantuan peralatan.

Suasana pelaksanaan reses

“Melalui Anggota DPRD Sultra Hj Nurlin kami sangat mengharapkan adanya bantuan berupa perbaikan dan peningkatan kapasitas irigasi serta embung dan jalan usaha tani,” kata Hajar.

Menjawab usulan tersebut, Hj Nurlin Surunuddin mengatakan, sebagai perwakilan dari masyarakat Konsel dan Bombana wajib untuk menampung dan memperjuangkan apa yang telah diusulkan warga di daerah pemilihannya.

“Iya tugas kami jelas sebagai wakil yang dipercayakan masyarakat, tentu aspirasi ini kami tampung untuk di lanjutkan sebagai aspirasi,” terangnya.

Suasana reses Hj Nurlin Surunuddin di Bombana

Nurlin juga menegaskan, komitmen dirinya memperjuangkan aspirasi dengan melakukan koordinasi dengan mitra kerja Komisi IV dan Fraksi Golkar DPRD Sultra.

Selain tokoh masyarakat dan ibu ibu majelis taklim, reses ini juga dihadiri para kepala desa dan aparatnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *