Pemdes Watuondo Konkep Komitmen Bangun Desa Melalui Jumat Bersih Rutin

Oyisultra.com, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah desa (Pemdes) bersama perangkat dan sejumlah masyarakat Desa Watuondo melaksanakan Jumat bersih dalam rangka terus berupaya meningkatkan perkembangan desanya.

Kegiatan Jumat bersih tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumatnya dalam rangka gotong-royong melakukan bersih-bersih di area pemukiman masyarakat.

“Jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan di desa, dan sejauh ini kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran kami sebagai masyarakat dan pemerintah desa untuk gotong-royong bersama membangun desa,” kata Kepala Desa Watuondo, Konawe Kepulauan (Konkep), Sainal SH, Jumat (16/6/2023).

Hal ini pula merupakan kerja sama BPD, LPM dan karang taruna Desa Watuondo untuk meningkatkan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi Desa.

“Dimana dalam membangun desa tentunya gotong royong dan kemauan bersama merupakan sebuah langkah nampak yang dilakukan,” ungkap Sainal.

Sementara itu, di tempat yang sama salah seorang perwakilan masyarakat Desa Watuondo kepada awak media ini, Sukiman SH menuturkan, bahwa selaku masyarakat tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat bersih seperti ini yang dilakukan di desa.

Karena kegiatan seperti ini, tambah dia, tentunya selain langkah bersama antara masyarakat dan pemerintah desa dalam membangun desa, juga tentunya akan terjalin silaturahmi dan rasa gotong-royong yang kembali erat dilingkungan masyarakat.

Penulis : ARKAM ASRULGAZALI
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *