Aksi Peduli di Momen Hari Bhayangkara ke-77, Polres Konsel Bantu Siswa Disabilitas

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam memperingati momen Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dan sebagai wujud rasa cinta dan peduli terhadap penyandang disabilitas, Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo melalui Wakapolres, Kompol M. Risal Syahril mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Chinta Salsabila, yang berlokasi di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Konsel Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (16/6/2023).

Diketahui bahwa SLB tersebut merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental atau anak-anak berkebutuhan khusus. Kedatangan Wakapolres Konsel bersama rombongan disambut antusias oleh para guru dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, M. Risal Syahril mengajak berdialog dengan siswa guna untuk mencairkan suasana yang sekaligus memberikan motifasi bagi siswa untuk lebih bersemangat.

Usai kunjungan, Wakapolres Konsel M Risal Syahril mengatakan, bahwa kedatanganya di SLB Chinta Salsabila adalah untuk bersilaturahmi serta dalam rangka melaksanakan bakti sosial (Baksos) Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Tujuan kami datang disini untuk menjalin silatutahmi dengan semua lapisan termasuk kepada dewan guru yang ada di SLB ini, serta dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” terang Risal Syahril.

Risal menambahkan, bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan wujud untuk mengasah hati agar senantiasa bersyukur, serta untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian kepada saudara-saudara yang kurang beruntung, kepada siapapun dan dimanapun.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Cinta Salsabila, Nila Sari Saumuru S.Pd sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak Polres Konawe Selatan beserta jajarannya atas kunjungan disekolahnya tersebut.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kujungan bapak Wakapolres Konawe Selatan bersama rombongan di sekolah kami, yang membuat para siswa sangat senang,” ujar Nila Sari.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *