Melalui Gerindra, Sultra Jaya Lapobende Optimis Raih Kursi Dapil Sampara Raya

Oyisultra.com, KONAWE – Sultra Jaya Lapobende (SJL) melalui tagline “Semangat Baru Bersama Sultra Jaya” siap tampil dan optimis bakal mengungguli pesaingnya dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) Konawe pada Pemilu 2024 mendatang.

“Modal utama ya optimis dulu, kalau tidak yakin untuk apa maju. Demi visi misi melayani rakyat, saya harus maju dengan keyakinan pasti menang,” ujarnya, Senin (15/5/2023).

Maju sebagai bakal calon Anggota DPRD Konawe, pria yang akrab disapa Sultra Jaya ini melalui Partai Gerindra dan memilih daerah pemilihan (Dapil) III Sampara Raya, dengan jumlah kursi yang akan diperebutkan berjumlah 5 (lima) kursi.

“Saya maju Caleg melalui Partai Gerindra Kabupaten Konawe, dan telah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin Minggu, 14 Mei 2023, dengan menyerahkan seluruh berkas pendaftaran Bacaleg,” jelasnya.

Sultra Jaya menyampaikan, bahwa motivasinya ikut dalam perhelatan politik 2024 mendatang adalah untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi kaum milenial.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan niatan maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Konawe adalah, selain menunjukan langkah konkret untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta daerah, juga menjadi jembatan bagi kalangan milenial dan masyarakat dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik terkhusus bagi masyarakat Dapil 3 Sampara Raya,” jelasnya.

Adapun program unggulan yang akan ia perjuangkan ketika terpilih, yakni program yang berbasis pada pendekatan pemberdayaan masyarakat. Pertama, akan memfasilitasi pembentukan kelompok usaha nelayan, perbengkelan, peternakan.

Serta, pembentukan kelompok usaha batako, pembentukan kelompok usaha mobiler dan penjahit, serta program yang berbasis pada sarana dan prasarana infrastruktur, yakni pembukaan jalan usaha tani (JUT), sera pembuatan sumur bor.

“Saya mengharapkan doa restu dari rekan-rekan sekalian dan juga seluruh masyarakat Sampara Raya, semoga tujuan mulia ini dapat tercapai serta terealisasi,” harapnya.

Untuk diketahui, Sultra Jaya Lapobende adalah salah satu figur muda yang potensial Dapil 3 Konawe. Ia merupakan anak dari mantan legislator DPRD Kabupaten Konawe, dengan segudang prestasi Almarhumah Ibu Hj Murni Tombili.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *