Pemilu 2024, Golkar Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap mempertahankan kursi Ketua DPRD Konsel di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo usai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Konsel pada Pemilu 2024 mendatang, Minggu (14/5/2023).

“Seluruh instrumen Anggota DPRD Konsel hari ini hadir bersama-sama ke KPU melaksanakan pendaftaran bacaleg Golkar untuk Pemilu 2024 mendatang,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo.

Dengan kekuatan enam kursi DPRD saat ini, lanjut Irham, pihaknya optimis mempertahankan kursi Ketua DPRD Konsel. “Dengan kekuatan dan semangat para kader partai Golkar Konsel tetap optimis pertahankan kursi ketua DPRD Konsel,” tegasnya.

Figur bakal calon (balon) anggota DPRD Konsel yang diusulkan dari enam daerah pemilihan (dapil) ke Komisi KPU diyakini mampu mewujudkan cita-cita partai pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami siap memenangkan Partai Golkar di Konsel di Pemilu legislatif 14 Februari 2024 mendatang,” jelas Irham.

Sementara itu, Ketua Bapilu Golkar Konsel, Budi Sumantri mengatakan, bahwa kemenangan Partai Golkar Konsel menjadi target utama di Pemilu 2024. Hal itu akan diupayakan semaksimal mungkin, sehingga kursi kepemimpinan DPRD Konsel tetap dipegang oleh Partai Golkar.

Budi menambahkan, di Pemilu 2019 lalu Partai Golkar meraih suara terbanyak di Konsel dengan meraih 6 kursi di DPRD. Dan di Pemilu 2024 pihaknya menargetkan sebanyak tujuh kursi.

“Target kita itu tujuh kursi. Kalau menang di pemilu mendatang tentu pemegang palu di DPRD kan tetap Partai Golkar. Dan kami optimis akan tetap mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Konsel ,” imbuh Ketua Komisi I DPRD Konsel ini.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *