Demokrat Konawe Selatan Siap Mengembalikan Kejayaan Pada Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Partai Demokrat (PD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap mengembalikan kejayaan pada Pemilu Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konawe Selatan, Hj Ismiati Iskandar SH saat memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024, di Kantor KPU Konsel, Minggu (14/5/2023).

“Partai Demokrat adalah partai yang pernah berkuasa di Konawe Selatan, baik sebagai Bupati maupun Ketua DPRD pada Pemilu 2009 lalu. InsyaAllah pada Pemilu 2024 mendatang kami siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Bumi Konawe Selatan,” tegas Hj Ismiati Iskandar.

Optimisme itu, lanjutnya, telah ia persiapkan sebelum masuk tahapan pendaftaran bacaleg.

“Yang pasti Demokrat akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih unsur pimpinan. InsyaAllah kalau komposisi pencalegannya itu sudah kami mapping (pemetaan) sejak 6 bulan lalu, dan kami sudah menempatkan caleg-caleg potensial di 6 (enam) daerah pemilihan (Dapil) se-Konawe Selatan,” jelas mantan Anggota DPRD Konsel ini.

Demokrat Konawe Selatan Siap Mengembalikan Kejayaan Pada Pemilu 2024
Pendaftaran bakal calon legislatif Partai Demokrat pada Pemilu 2024 di Kantor KPU Konawe Selatan

Selain itu, tambah Ismiati, dengan bertambahnya Dapil di Konsel pihaknya menilai jauh lebih bagus.

“Kalau dengan pemecahan Dapil sebenarnya sih ternyata ya jauh lebih bagus. Yang pasti Dapil 1, kemudian Dapil 2 ya Dapil 3, 4, 5 kemudian Dapil 6 target kursinya minimal 1 kursi setiap Dapil,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Konsel, Mbatono Suganda menambahkan, bahwa untuk komposisi bacaleg keterwakilan perempuan (gender) Partai Demokrat berjumlah 40%.

“Kami optimis dan percaya diri untuk meraih kepemimpinan Partai Demokrat di Kabupaten Konawe Selatan pada Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *