Anggota TNI-Polri di Konsel Pensiun Dini dan Pilih Nyaleg, DPC PDIP: Tanpa Rayuan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Beberapa Personel TNI dan Polri asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih mengajukan pensiun dini pada institusinya, dan maju sebagai bakal calon (balon) anggota DPRD Konsel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilu 2024 mendatang.

Personel TNI-Polri yang mengajukan pensiun dini tersebut berjumlah empat orang, dari TNI satu orang atas nama Sertu Bobi Landopi, sedangkan dari Polri berjumlah tiga orang masing-masing, AKP Yusuf Tawang, Aiptu Awaludin dan Bripka I Made Wirawan.

Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae menjelaskan, bahwa keempat personel TNI-Polri tersebut yang memilih gabung di PDIP dan maju sebagai bakal calon anggota DPRD adalah murni panggilan jiwa yang bersangkutan tanpa adanya iming-iming atau rayuan.

“Mereka gabung dan maju sebagai caleg di PDIP tidak dirayu-rayu. Tapi mereka gabung berdasarkan analisa dan pengamatan bahwa untuk Pemilu 2024 nanti kemungkinan besar kekuasaan akan kembali dipegang oleh PDI Perjuangan,” jelas Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media seusai melaksanakan pendaftaran bakal calon anggota DPRD di KPU Konsel, Kamis (11/5/2023).

Untuk pemilu 2024, lanjut Senawan, dalam melaksanakan perekrutan komposisi caleg ada beberapa segmen. Mulai dari TNI, Polri, pengusaha pertambangan, lawyer (pengacara), politisi hingga pensiunan ASN.

Olehnya itu, kata Senawan, pihaknya sangat yakin dan optimis pada pemilu 2024 nanti PDIP akan meraih kursi tiap daerah pemilihan (dapil) di Konsel lebih dari satu kursi dewan.

“Pemilu 2024 nanti PDIP yakin dan optimis raih kursi tiap dapil lebih dari kursi dewan. Sebab, komposisi caleg yang kami rekrut itu bisa mewarnai beberapa segmen antara lain, ada dari Kepolisian, TNI, maupun juga pengusaha pertambanagan, lawyer, dan politisi bahkan ada juga dari pensiunan ASN. Jadi InsyaAllah nanti PDIP bisa mewarnai pemerintahan di Konsel,” papar mantan calon Wakil Bupati Konsel ini.

Untuk diketahui, AKP Yusuf Tawang dan Sertu Bobi Landopi maju di Dapil IV Konsel, selanjutnya Aiptu Awaludin di Dapil VI dan Bripka I Made Wirawan maju di Dapil I Konsel.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *