Jelang Pemilu 2024, DPP PDIP Gelar Konsolidasi dan Temu Kader di Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kunjungan dan temu kader ke Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menjaring dan menyaring bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

Selain itu, kunjungan pengurus DPP PDIP itu juga untuk melakukan konsolidasi bersama pengurus di DPD dan pengurus DPC kabupaten/kota se-Sultra.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani bidang Pariwisata yang ditemui awak media usai kegiatan, di Hotel Claro Kendari, Senin (6/3/2023).

“KPU kan sudah menentukan jumlahnya, kita harus mengajukan tiap dapil itu berapa jumlahnya. Jadi kami itu sudah membuat susunan calon-calonnya,” katanya

Wiryanti juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini konsolidasi yang dilakukan sudah berjalan dengan baik. PDIP lanjutnya, memiliki 68 anggota di DPRD, 1 DPR RI, dan 11 bupati/wakil bupati.

“Motto kami itu menangis dan tertawa bersama rakyat,” sebutnya.

Dijelaskan, ketua umum telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai untuk selalu turun meninjau menyapa dan mendengar keluh kesah rakyat.

“Apa yang dibutuhkan oleh rakyat kita harus cepat tanggap,” jelasnya.

Terkait calon presiden, Wiryanti belum mau menjelaskan secara rinci. Sebab, hal itu merupakan hak prerogatif ketua umum.

“Yang jelas siapapun yang diputuskan oleh ketua umum, kami pasti ikut,” pungkasnya.

Penulis : MAHIDIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *