Ngopi Bareng di Buke, Kapolres Konsel Ajak Tomas Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo menggelar ngopi bareng bersama tokoh masyarakat (Tomas) Kecamatan Buke, Kamis (9/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Wisnu Wibowo mengajak tokoh masyarakat Kecamatan Buke agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu 2024.

“Kita tahu bersama bahwa tahun ini memasuki tahun politik untuk persiapan pemilu 2024 yang tinggal setahun lagi, olehnya itu kami mengajak kepada tokoh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar Konawe Selatan yang kita sayangi ini tetap kondusif,” ujar Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya.

Di acara ngopi bareng tersebut, dilakukan pembahasan tentang berbagai hal. Bermacam keluhan dari tokoh masyarakat dilontarkan kepada Kapolres Konsel. Mulai dari sulitnya pupuk subsidi, harga jual gabah petani yang murah dan macetnya pengairan persawahan yang ada di wilayah Kecamatan Buke, Konsel.

Menanggapi hal itu, Kapolres Konsel berjanji akan mencarikan solusi tentang keluhan tokoh masyarakat tersebut.

“Untuk masalah pupuk subsidi kami akan koordinasikan dengan pihak Dinas Pertanian Konsel, dan akan kami kedepankan Sat Reskrim untuk mengawal penyaluranya. Untuk masalah bendungan yang telah rusak akan kami koordinasikan dengan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar secepat mungkin dilakukan perbaikan,” janji Wisnu Wibowo.

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan. Turut hadir Kapolsek Buke, Iptu Tayang dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Buke serta tokoh masyarakat.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *