Serap Aspirasi Warga Wawowanggu, ARS Minta Satu program Unggulan Ditiap Kecamatan

Oyisultra.com, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdurrahman Shaleh (ARS) memulai reses masa sidang I tahun 2022-2023 Daerah Pemilihan (Dapil) I di Jalan Rambutan No 10 RT 004 RW 002 Kelurahan Wawowanggu, tepatnya di Masjid Akhairat, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Selasa (31/1/2023).

ARS menjelaskan, bahwa reses itu bertujuan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi serta bersilaturahmi kepada masyarakat di dapil masing-masing anggota dewan.

Serap Aspirasi Warga Wawowanggu, ARS Minta Satu program Unggulan Ditiap Kecamatan
Reses masa sidang I tahun 2023 Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Shaleh di Kelurahan Wawowanggu

“Saya telah melihat pembangunan infrastruktur-infrastruktur yang ada se-Sultra. Saya berharap ada satu program unggulan ditiap kecamatan, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa aspirasi mereka diperjuangkan,” kata ARS dihadapan warga Kelurahan Wawowanggu.

ARS menjelaskan, reses adalah agenda anggota DPRD untuk turun ke masyarakat menjemput aspirasi yang nanti akan disampaikan pada pemerintah daerah untuk kemudian direalisasikan.

“Kita akan perjuangkan dan bantu sesuai kapasitas dan kemampuan kita,” ujar ARS.

Serap Aspirasi Warga Wawowanggu, ARS Minta Satu program Unggulan Ditiap Kecamatan
Suasana pelaksanaan reses di Kelurahan Wawowanggu

Sementara itu untuk di 2023, ARS bilang di Kota Kendari terdapat kurang lebih sekitar 20 titik sumur bor dan jalan setapak yang akan dibangun, termasuk bantuan-bantuan untuk masjid.

“Hari ini saya belum merubah pola sejak dua tahun yang lalu, jadi saya buktikan dulu baru kemudian saya turun reses,” ucap ARS

Sebab lanjutnya, masyarakat butuh pembuktian nyata, bukan sekedar janji. Sehingga Ketua DPRD Sultra ini, akan merealisasikan aspirasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Wawowanggu yang menjadi dapilnya dengan membangun 2 (dua) titik sumur bor.

“Kita akan lihat dimana titik yang akan dibangunkan sumur bor itu,” ujar ARS.

Dia mengungkapkan, semua aspirasi masyarakat, khususnya di dapilnya ada kebutuhan, namun harus dilihat juga dari segi prioritasnya untuk kemudian direalisasikan.

Serap Aspirasi Warga Wawowanggu, ARS Minta Satu program Unggulan Ditiap Kecamatan
Suasana reses Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Shaleh di Kelurahan Wawowanggu

“Kita juga harus lihat, apakah usulan atau aspirasi itu prioritas atau bukan,” ungkap pria yang telah menjabat sebagai Katua DPRD Sultra dua priode ini.

Di momen reses itu juga, ARS menekankan bahwa DPRD menjadi salah satu tempat berlindung dan menampung aspirasi warga.

Dikesempatan yang sama, Lurah Wawowanggu berharap reses ini dapat mendapatkan manfaat yang kebetulan dilaksanakan di masjid. “Mudah-mudahan masjid kami ini mendapatkan bantuan dalam menyelesaikan pembangunannya, serta perbaikan drainase (gorong-gorong) karena jika hujan deras sudah tidak bisa menampung debit air,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang juga Ketua Pengurus Masjid Akhairat menyampaikan usulannya agar masjid tersebut dapat diperhatikan oleh ARS.

“Saya harap pembangunan masjid ini bisa jadi perhatian bapak Abdurrahman Shaleh,” tukasnya di hadapan ARS.

Reses tersebut dihadiri oleh, Lurah Wawowanggu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perwakilan masyarakat Kelurahan Wawowanggu.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *