Kapolsek Lainea Ngopi Bareng Bersama Pemdes Ambesea dan Awak Media

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Lainea Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan kegiatan ngopi bareng bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Ambesea dan awak media.

Ngopi bareng tersebut dipimpin langsung Kapolsek Lainea AKP. Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan SIK, bertempat di kuliner simpang tiga Desa Ambesea Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (24/1/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Ambesea, Edy Wulele dan sejumlah aparat desa, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda, serta beberapa awak media.

Kapolsek Lainea, AKP Pradifta Dhanan mengajak kepada Pemerintah Desa Ambesea agar kiranya mengaktifkan kembali pos kamling. “Karena dengan aktifnya kembali pos kamling bisa dapat mengurangi gangguan keamanan dalam lingkungan Desa Ambesea,” ujar Pradifta.

Selain mengaktifkan kembali pos kamling, Kapolsek mengimbau agar Kuliner yang ada di Desa Ambesea perlu lagi dikembangkan, dengan memanfaatkan dana BUMDes, agar dikelola semaksimal mungkin dan bergulir sesuai aturan dari pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaannya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Ambesea, Edy Wulele menyampaikan dalam hal Kuliner Insyaallah akan direncanakan di dana BUMDes melalui musyawarah desa (Musdes) agar berjalan sebaik mungkin.

Selain pengelolaan kuliner, Edy Wulele banyak membicarakan terkait keamanan dalam wilayah Desa Ambesea agar kiranya Desa Ambesea jauh berkembang dari sebelumnya semasa kepemimpinannya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *