Pemkab Mubar Terima Mahasiswa PKL ITBK Muhammadiyah

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menerima mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Mubar, bertempat di halaman upacara Kantor Bupati Muna Barat pada Senin (16/1/2023).

Mahasiswa PKL yang berjumlah 20 orang ini nantinya akan ditempatkan disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serah terima mahasiswa PKL tersebut dipimpin langsung oleh Asisten III Pemkab Muna Barat, Syahrullah Ando.

Mewakili Pj Bupati Mubar Dr Bahri, Asisten III Syarullah Ando mengatakan, sangat menyambut baik para mahasiswa ITBK Muhammadiyah Muna Barat yang akan melaksanakan PKL di sejumlah OPD di Pemkab Mubar.

Syahrulah Ando berharap, melalui PKL tersebut nantinya para mahasiswa dapat membangun jiwa disiplin, etika kerja, dan komunikasi yang baik sehingga nantinya akan menjadi bekal yang berguna ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada kesempatan itu juga, Syahrullah mengingatkan agar mahasiswa bisa mengikuti segala aturan yang berlaku, menjaga sopan santun, serta adat dan istiadat masyarakat setempat.

“Laksanakanlah PKL ini dengan penuh semangat, ikuti aturan yang berlaku, jaga nama baik kampus, ITBK Muhammadiyah Muna Barat, serta norma dan adat istiadat masyarakat setempat,” ungkapnya.

“Untuk tahun ini seluruh mahasiswa ITBK Muhammadiyah Muna Barat yang akan melaksanakan PKL ditempatkan sesuai jurusan yang di ambilnya, ada 20 orang mahasiswa ITBK Muhammadiyah Muna Barat akan melaksanakan PKL dan seluruhnya merupakan asli dan berdomisili atau berasal dari Kabupaten Muna Barat,” ujar Dosen Kesehatan ITBK Muhammadiyah Mubar Wa Ode Impers, S.Kes M.Kes.

Wa Ode Impers menambahkan, tujuan dilaksanakannya PKL sebagai upaya penguatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi ITBK Muhammadiyah Muna Barat, sekaligus untuk melahirkan mahasiswa yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muna Barat yang telah bersedia menerima mahasiswa ITBK Muhammadiyah Muna Barat untuk melaksanakan praktik kerja lapangan di Kabupaten Muna Barat yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *