Polsek Benua Ajak Warga Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Jajaran Polsek Benua Polres Konawe Selatan (Konsel) mengajak warga di wilayah hukumnya untuk menjalin dan senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama.

Ajakan dan imbauan itu disampaikan oleh jajaran Polsek Benua saat turun melaksanakan patroli dialogis dan sambang warga.

Kapolsek Benua, Ipda Husain mengatakan, bahwa dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat tetap aman dan kondusif toleransi antar umat beragama perlu dijalin dengan baik.

“Agar situasi Kamtibmas terwujud dengan baik maka silaturahmi dan toleransi antar umat beragama harus dijalankan,” ujar Kapolsek Benua Iptu Husain, Selasa (6/12/2022).

Kata dia, kemarin Senin malam (5/12) sekira pukul 20.30 Wita personel Babhinkamtibmas Polsek Benua, Briptu Made Pitra meyambangi warga binaan di Desa Horodopi dengan melaksanakan patroli dialogis dan menyampaikan imbauan tersebut.

“Mengimbau kepada warga agar selalu menjalin toleransi antar umat beragama agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, personel lainnya juga terus melaksanakan himbauan kepada warga agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar tempat tinggalnya.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada pihak yang berwajib atau Polsek Benua apabila mengetahui atau melihat suatu tindak pidana di sekitar tempat tinggalnya,” imbuh Husain.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *