Andoolo Cup I Resmi Bergulir, AJP: Luar Biasa Bisa Dicontoh Kecamatan Lain

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Turnamen Sepak Bola Mini Andoolo Cup I resmi bergulir di lapangan sepak bola Kusmayadi Silondae Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu usai dilaksanakannya upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan Eksebisi antara Panitia Andoolo Cup I melawan Askab PSSI Konsel U40 yang berakhir dengan skor 1-1.

Saat membuka turnamen Andoolo Cup I, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) mengatakan, kegiatan ini merupakan turnamen sepak bola mini terbesar yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo Kecamatan Andoolo.

Sebab, kata AJP, dalam turnamen ini jumlah tim yang ikut 40 tim dari berbagai kecamatan di Konsel, bahkan ada tim yang ikut dari luar Kabupaten Konsel.

“Ini luar biasa. Turnamen yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo setara dengan turnamen tingkat kabupaten, dan ini bisa menjadi contoh buat kecamatan lain,” kata AJP saat membuka turnamen Andoolo Cup I. Kamis (29/9/2022).

Ketua KADIN Konsel itu berharap, melalui kegiatan tersebut bisa saling menjaga silaturahmi serta menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Harapannya semoga dikegiatan ini, muncul bibit-bibit atlet yang bisa mewakili Kabupaten Konawe Selatan nantinya, karena saat ini kita sedang fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November 2022 mendatang, yang akan berlangsung di dua daerah, yakni di Kota Baubau dan Kabupaten Buton,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Andoolo Cup I, Erlin menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Konsel (Adi Jaya Putra red) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir sekaligus membuka secara resmi turnamen Andoolo Cup I.

“Terima kasih kepada kakanda saya AJP yang telah meluangkan waktunya, serta para sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen Andoolo Cup I ini, salah satunya Konsel Akustik,” ujar Erlin.

Ketua Karang Taruna Desa Andoolo ini juga berterima kasih kepada para panitia turnamen Andoolo CUP I, yang dari awal kegiatan telah banyak membantu hingga saat acara pembukaan.

“Ini tak luput dari kekompakan serta kerja keras semua panitia turnamen, sehingga di acara pembukaan ini bisa berlangsung meriah,” tutupnya.

Untuk diketahui, upacara pembukaan turnamen Andoolo Cup I dihadiri oleh mantan Sekda Konsel Sjarif Sajang, Ketua Askab PSSI, dr. Boni Lambang Pramana, Anggota DPRD Wawan Suhendra (Fraksi PKB), Isran Jaya Ramli (Fraksi Nasdem), Camat Andoolo Arsyil Ihsan Silondae, Camat Buke Syawal Bolo, Kapus Andoolo Zulkarnain, Kepala PLN Andoolo, Kades Andoolo serta para peserta turnamen dan masyarakat setempat.

Penulis : MAHIDIN
Publisher : FITRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *