KPU Konsel Gelar Sosialisasi dan Senam Sehat di Ranomeeto

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Setelah melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di SMAN 2. Hari ini Minggu, 30 Oktober 2022 Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar sosialisasi dengan tema “Perempuan dalam Pemilu 2024 #PerempuanMemilih
#Perempuanpeduli”. Bertempat di di Desa Kota Bangun Kecamatan Ranomeeto.

Hal tersebut diungkapkan langsung Koodinator Divisi (Kordiv) SDM dan Parmas KPU Konsel, Seni Marlina SH kepada awak media ini. Minggu (30/10/2022).

Kata Seni sapaan akrabnya, selain menggelar sosialisasi perempuan dalam Pemilu 2024 tersebut, juga dirangkaikan dengan senam sehat bersama ibu-ibu warga Desa Kota Bangun.

Divisi SDM Parmas KPU Konsel Gelar Sosialisasi dan Senam Sehat di Ranomeeto
Suasana senam sehat bersama

Sosialisasi ini bertujuan, lanjut dia, untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat khususnya bagi perempuan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berharap agar perempuan dapat memberikan kontribusi nyata dan mengambil peran baik sebagai pemilih, peserta maupun dalam perumusan kebijakan wilayah publik dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Perempuan berhak memilih dan dipilih. Perempuan harus mampu mendorong kebijakan-kebijakan publik yang bersifat jangka panjang, dan perempuan harus secara sadar ikut berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pemilu, jangan hanya sekadar menunaikan kewajibanya sebagai pemilih. Tetapi mereka harus mengenal plat form, visi misi calon, serta rekam jejak calon yang akan mereka pilih,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *