Kabar Gembira, La Isra Kembali Usulkan Ribuan Beasiswa PIP Siswa Kurang Mampu Tiga Kabupaten

Oyisultra.com, MUNA – Kader Muda Partai Gerindra, La Isra kembali memfasilitasi pengusulan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk wilayah Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar) dan Kabupaten Buton Utara (Butur).

Anggota DPRD terpilih Dapil Sultra 3 itu menjelaskan, saat ini pihaknya bersama tim sedang melakukan pendataan dan verifikasi berkas calon penerima beasiswa PIP, selanjutnya akan diusulkan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Komisi X DPR-Rl.

Dikatakannya, ia bersama teman-teman aktivis La Isra Institut hanya memfasilitasi pengusulan tersebut kepada pemangku kepentingan yang ada di pusat agar diurus dan disalurkan kepada penerima yang memenuhi syarat.

“Saat ini masih tahap pendaftaran, kami juga lakukan verifikasi agar yang dapat betul-betul siswa yang tidak mampu. Data yang sudah masuk sekitar 10 ribu lebih, baik yang mendaftar lewat WA, FB maupun pendataan tim di lapangan,” ucap La Isra, Sabtu (8/6/2024).

Pemilik Yayasan Satria Insan Cita ini mengaku, pengusulan beasiswa yang diperuntukan bagi siswa/siswi SD, SMP dan SMA/SMK itu sampai 20 Juni 2024.

“Ini merupakan komitmen saya untuk terus berjuang di dunia pendidikan. Ini tahun ke empat saya berjuang. 2021 sampai 2023 saya sudah memperjuangkan sebanyak lebih dari 10 ribu kuota dan itu sudah tersalurkan,” jelasnya.

Kata dia, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Sebab, pihaknya merasakan betul betapa susahnya ketika dulu ia menempuh jalur pendidikan tanpa fasilitas.

Olehnya itu, tegas dia, apa yang dia rasakan dahulu tidak boleh lagi dirasakan oleh generasi saat ini.

“Saya pernah merasakan kesusahan selama sekolah, ini komitmen saya sejak dulu, bahwa suatu saat nanti saya ingin bantu anak-anak yang punya harapan masa depan yang baik. Alhamdulillah hari ini Allah SWT memberikan kesempatan dan ruang untuk saya agar bisa membantu anak-anak dalam meraih cita-cita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *