Siswa SMAN 2 Kusambi Raih Juara 1 dan 2 Pertandingan Bulutangkis O2SN Tingkat SMA se-Muna Barat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 (dua) Kusambi menempatkan 2 siswanya sebagai juara 1 dan 2 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) tingkat SMA se-Kabupaten Muna Barat (Mubar), yang diselenggarakan pada 15-16 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rayon Muna Barat – Buton Tengah (Buteng).

Kepala Sekolah SMAN 2 Kusambi, La Ode Saidin S.Pd kepada Oyisultra.com mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut SMAN 2 Kusambi berhasil menempatkan 2 wakilnya sebagai juara 1 dan 2 pada bidang lomba Bulutangkis Tunggal Putra dan Putri.

Pada pertandingan itu, lanjut La Ode Saidin, tunggal Putri atas nama Najwa Pertiwi Nursaban kelas X sebagai juara 1 akan mewakili Muna Barat ke Tingkat Provinsi, dan Agus Setiawan Kelas XI sebagai peraih juara 2.

Menurut La Ode Saidin, saat ini SMAN 2 Kusambi akan terus memperhatikan bakat anak-anak didiknya, kebetulan selama ini dibimbing oleh guru-guru hebat dan sarana olahraga yang memadai.

Dalam mengembangkan bakat prestasi siswanya, tambah Saidin, SMAN 2 Kusambi memberikan kegiatan tambahan di luar jam sekolah, baik dibidang akademik maupun dibidang olahraga.

“Apalagi saat ini sekolah kami mendapatkan bantuan alat-alat olahraga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga saya sebagai kepala sekolah sangat berterima kepada Dinas Pendidikan. Semoga dengan alat olahraga ini menambah semangat anak-anak didik untuk terus berprestasi,” ujar La Ode Saidin, Minggu (26/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *