Momen Peringatan Hari Buruh Internasional 2024, Ratusan Karyawan Berprestasi PT OSS Terima Penghargaan

Oyisultra.com, KONAWE – PT Obsidian Stainless Steel (OSS) melaksanakan perayaan dan peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di halaman Sepak Bola PT OSS Kecamatan Morosi, Konawe, Rabu (1/5/2024).

Dalam momentum perayaan dan peringatan Hari Buruh tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada ratusan karyawan berprestasi.

Acara tersebut dihadiri jajaran pimpinan PT OSS, jajaran pimpinan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Ali Haswandy.

Kadis Nakertrans Kabupaten Konawe Lidya Wulandari Nathanmarak, pimpinan dan perwakilan karyawan PT VDNI, Forkopimda, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serikat karyawan (Sekar) PT OSS serta perwakilan karyawan setiap divisi.

Wakil Direktur Umum PT OSS, Wu Qianyuan dalam sambutannya mengatakan, Hari Buruh Internasional ditandai dengan catatan sejarah para tenaga kerja.

Wu Qianyuan mengatakan, di Hari Buruh perlu diisi dengan kerja keras dalam menciptakan sejarah untuk membentuk kejayaan.

“Saya atas nama tim manajemen PT OSS mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Selamat kepada karyawan yang mendapat penghargaan dan seluruh karyawan yang berkontribusi kepada perusahaan,” ungkap Wu Qianyuan dengan Bahasa Mandarin.

Dikatakannya, momentum Hari Buruh 1 Mei 2024 kali ini untuk mengingat perjuangan dalam membangun dan bekerja bersama sebagai rangkaian manajemen kerja di PT OSS.

“Meskipin banyak tantangan namun momentum ini kita wujudkan sebagai partisipasi bersama kepada negara khususnya Indonesia,” paparnya.

Lanjutnya, dengan dukungan kebijakan kedua negara Indonesia dan China saat ini PT OSS telah berkembang dan berkontribusi dalam menghasilkan baja dan biji nikel.

Hal itu, kata dia, sebagai bentuk kontribusi terhadap kesejahteraan pembangunan dalam mengisi investasi demi kemajuan Indonesia.

Wakil Direktur Umum PT OSS, Wu Qianyuan saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024

Wu Qianyuan menuturkan, keberhasilan PT OSS saat ini tak lepas dari prestasi yang diraih dan kerja keras karyawan.

“Strategi pengembangan perusahaan tak lepas dari karyawan dalam bekerja dengan tekun, berinovasi dan berdedikasi. Kalian adalah contoh nyata sebagai pelopor kemajuan. Kami bangga dengan kerja keras, prestasi dan berinovasi karyawan kami,” ungkap Wu Qianyuan.

Pihaknya merasa bangga memiliki karyawan yang mampu berinovasi dan bekerja dengan baik. Untuk itu, lanjutnya, selain memperhatikan pertumbuhan perusahaan, pihaknya memperhatikan kesejahteraan karyawan.

“Karena kami percaya dengan menjaga kepentingan perusahaan dan karyawan kita dapat bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik. Dengan melihat kedepan kita bisa memahami impian indah dapat dicapai dengan kerja keras dan perjuangan bersama,” paparnya.

Menurutnya, setiap karyawan harus memiliki keyakinan dan kecerdasan dalam bekerja mencapai pembangunan yang lebih baik.

“Tetap semangat dan bergerak maju menuju impian bersama. Jangan berhenti mengejar impian, mari menciptakan keteladanan dan kedisiplinan, dengan bekerja keras kita mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Sebagai rasa Terima kasih kami mengucapkan selamat Hari Buruh. Jangan berhenti bekerja demi mencapai kesuksesan,” harap Wu Qianyuan.

Di kesempatan yang sama, Sekda Konawe Dr Ferdinand Sapan menilai hadirnya PT OSS dan PT VDNI mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe.

Menurut Ferdinand, di tahun 2023 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe mencapai angka 22,3 persen dari tahun 2022 di angka 12,5 persen.

“Dengan angka itu kehadiran PT OSS dan PT VDNI memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Konawe dan Indonesia secara umum,” sebutnya.

Ferdinand mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe turut mengucapkan selamat Hari Buruh. Hari Buruh merupakan tonggak dalam memperjuangkan ekonomi dan pembangunan.

Perwakilan karyawan PT VDNI dan PT OSS serta tamu undangan saat mengikuti perayaan Hari Buruh Internasional tahun 2024, di halaman Sepak Bola PT OSS Kecamatan Morosi

Dia berharap, melalui momentum Hari Buruh ini bagaimana tenaga kerja dan Serikat Buruh mendorong kerja sama yang baik antara Buruh dan Perusahaan.

“Mari tumbuh, berkembang, menjaga disiplin dan keselamatan kerja. Buruh Hadir sebagai bagian dari industri,” ajaknya.

Ferdinand menambahkan, apa yang menjadi landasan berdasarkan regulasi di Indonesia, maupun pemerintah provinsi dan kabupaten yang berkaitan dengan karyawan, perusahaan diharap tetap komitmen dalam memenuhi hak-hak karyawan.

“Hadirnya karyawan sebagai modal utama dan tulang punggung perusahaan,” tandasnya.

Sementara itu, HR Asisten Manajer PT OSS, Achmad Maymun menerangkan, di Hari Buruh Internasional tahun ini perusahaan smelter nikel PT OSS yang berlokasi di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan penghargaan atau reward kepada ratusan karyawan terbaik, tim kerja terbaik dan manajerial terbaik.

“Momentum Hari Buruh tahun 2024 ini kami memberikan penghargaan kepada 129 orang karyawan terbaik. 65 orang manajemen terbaik dan 60 kelompok sebagai tim kerja terbaik,” terang Maymun.

Kata dia, penghargaan itu diberikan dengan penilaian selama satu tahun kerja, kurun waktu tahun 2023-2024.

“Mereka yang diberikan penghargaan dianggap memiliki kinerja dan berdedikasi dengan baik,” katanya.

Maymun menambahkan, PT OSS setiap tahunnya melakukan evaluasi kinerja karyawan, manajemen dan tim kelompok kerja.

“Di Hari Buruh kami memberikan reward kepada mereka yang terpilih. Intinya penghargaan itu atas capaian kinerja dan performa karyawan,” tambahnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *