Tujuh Ketua Partai Antar La Ode Darwin Mengembalikan Formulir Pendaftaran di PDIP Muna Barat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Sebanyak tujuh Ketua Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan ribuan masyarakat mengantar La Ode Darwin mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Muna Barat periode 2024-2029, Senin (15/4/2024).

7 (tujuh) Ketua Parpol tersebut masing-masing, Uking Djassa (Partai Golkar), Agung Darma (Partai Demokrat), Rahman (PPP), Nawaji (Partai Gerindra), Abdul Gamal (PBB), La Insafu (Partai Nasdem) dan La Ode Amin (PKB).

Para ketua partai ini sepakat mengusung La Ode Darwin dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mubar periode 2024-2029 yang akan digelar serentak pada November 2024 mendatang.

“Saya terkhusus Partai Demokrat tidak membuka pendaftaran karena telah dikunci untuk bapak La Ode Darwin,” kata Agung Darma.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Mubar Uking Djassa juga menyatakan, bahwa partainya paling pertama menyatakan mengusung dan telah sah mendukung La Ode Darwin untuk tampil merebut kursi 01 di Mubar.

Sementara itu, La Ode Darwin bacabup Muna Barat menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya diantar oleh tujuh ketua partai untuk mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Insyaallah ketujuh partai ini akan bersama-sama kita. Komunikasi politik telah dilakukan, yang kita tunggu adalah penentuan wakil, dan saat ini sedang dilakukan survei untuk mendampingi saya. Bulan Mei kita akan deklarasi secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati,” jelas Darwin.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *