Serius Maju Pilkada Konawe Selatan, Irham Kalenggo Siap Menanggalkan Jabatan Ketua DPRD

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo S.Sos M.Si baru-baru ini mendapat undangan mengikuti pengarahan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Undangan tersebut dalam rangka pengarahan sebagai bakal calon (Balon) kepala daerah yang bakal diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Khusus untuk calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Konawe Selatan mendapat dua undangan. Masing-masing Ketua DPD Golkar Irham Kalenggo dan anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunuddin. Meski demikian hanya Irham Kalenggo yang hadir, sementara Hj Nurlin Surunuddin berhalangan hadir karena sementara mengikuti ibadah umrah di tanah suci Makkah.

“Kami baru saja pulang dari DPP Golkar di Jakarta usai bersilaturahmi sekaligus mendapat pengarahan dari Ketua Umum DPP Golkar. Dari puluhan kader dan non kader Golkar se-Sultra yang diundang, Konawe Selatan itu saya sendiri dan Hj Nurlin Surunuddin Dangga,” ujar Irham Kalenggo kepada awak media disela-sela acara buka puasa bersama di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD di Andoolo, Minggu (7/4/2024).

Menurut Irham, terkait diundangnya Ketua DPRD Konsel sekaligus Ketua DPD Golkar bersama anggota DPRD Sultra Hj Nurlin Surunuddin bukan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2024. Undangan tersebut merupakan sebagai Balon kepala daerah untuk tahun 2024 yang akan diusung Partai Golkar.

“Kalaupun itu kami dipasangkan sebagai pasangan calon kepala daerah. Saya pribadi sangat setuju sekali. Terlebih lagi beliau adalah kader Golkar dan juga istri dari Bupati Konawe Selatan, sehingga itu sangat memungkinkan dan cukup potensial,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Anggota DPRD Konsel empat periode ini, Partai Golkar dalam menentukan calon kepala daerah di Pilkada 2024 akan menurunkan lembaga survei yang akan dimulai pada bulan April 2024 ini.

“Kalaupun nanti hasil survei Golkar memasangkan saya dengan ibu Hj Nurlin Surunuddin Dangga, sudah itulah keputusan DPP Partai Golkar. Lagian Bupati Konsel H Surunuddin Dangga sebagai sesepuh Partai Golkar akan memberikan dukungan, seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu saat meresmikan kantor DPD Partai Golkar Konsel,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Konsel ini menambahkan, saat ini dirinya fokus untuk bersosialisasi dan all out untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan periode 2024-2029. Pasca pemilu lalu, dan Golkar meraih suara terbanyak dengan 9 kursi di DPRD Konsel saat ini telah mengibarkan baliho se antero Konsel.

“Insyaallah saya serius dan siap mengabdikan diri untuk Konawe Selatan. Saya juga telah siap menanggalkan jabatan Ketua DPRD dan keanggotaan sebagai anggota DPRD Konsel untuk periode kelima kalinya,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *