Pastikan Stok BBM Aman Jelang Lebaran, Satreskrim Polres Konawe Selatan Sidak Sejumlah SPBU

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Guna menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada H-3 perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Konawe Selatan (Konsel) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Konsel.

Kasatreskrim Polres Konsel, AKP Nyoman Gede Triadi Putra SIK MH bersama Unit Tipidter melakukan pemantauan langsung di SPBU Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, Sabtu (7/4/2024).

AKP Nyoman Gede Triadi Putra mengungkapkan, bahwa sidak yang dilakukan tersebut untuk meminimalisir kecurangan-kecurangan yang mungkin timbul terkait penjualan BBM subsidi oleh pihak SPBU.

“Kami telah melakukan Sidak untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU terkait stok BBM dan pelayanan kepada masyarakat, terutama menjelang H-3 Idul Fitri,” ujar Nyoman Gede.

Selain di SPBU Andoolo, kata Nyoman, sidak akan dilakukan di sejumlah SPBU yang ada di Konawe Selatan.

Dari pengawasan yang dilakukan, lanjutnya, tidak ditemukan indikasi kecurangan, dan stok BBM masih tersedia untuk dipergunakan saat libur Idul Fitri baik H-2 sampai hari H lebaran nanti.

Nyoman, juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk menggunakan BBM dengan bijak.

“Diharapkan dengan adanya sidak di sejumlah SPBU dapat memberi rasa aman kepada masyarakat akan ketersediaan stok BBM jelang lebaran Idul Fitri,” harapnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *