Touring Ramadan Kadin Sultra Serahkan Bantuan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Oyisultra.com, KONAWE – Kegiatan touring Ramadan yang di inisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo memasuki hari terakhir.

Kali ini, touring Ramadan yang dirangkaikan dengan inisiatif amal penyaluran bantuan kepada pondok pesantren dan Panti Asuhan ini akan melalui 3 kabupaten, sebelum akhirnya diakhiri dengan buka puasa bersama di Kota Kendari, Sabtu 30 Maret 2024.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, bahwa sebelumnya touring Ramadan sekaligus penyaluran bantuan ini telah melalui dua kabupaten, yakni kabupaten Konsel dan Bombana pada Jumat 29 Maret kemarin.

Anton Timbang juga mengharapkan, bahwa dengan adanya kegiatan berbagi kepada pondok pesantren dan panti asuhan di lima kabupaten di Sultra ini dapat membantu kebutuhan pokok dan meningkatkan minat belajar anak-anak panti dan pesantren.

“Kita menyerahkan bantuan sembako dan beberapa atribut salat, semoga bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk anak-anak kami disini,” ujarnya

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto SE MM mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap agar sinergitas antara Lanud Haluoleo, Kadin dan IMI Sultra ini dapat terus berjalan dengan lancar.

“Kami juga berterima kasih karena sudah turut serta berpartisipasi dalam support Panti Asuhan dan pesantren yang ada di Sultra, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Muchtar Syahrir juga menyebutkan dalam touring ini, semua pengurus IMI Sultra turut serta dalam meramaikan kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan ini semua pengurus IMI Sultra ikut ditambah dengan grup-grup komunitas yang ada,” pungkasnya.

Dengan demikian, kegiatan touring Ramadan tahun 2024 di Sulawesi Tenggara berakhir dengan sukses, hal ini juga menunjukkan semangat kerja sama antara berbagai pihak dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan di tengah bulan suci Ramadan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *