Cinta Al-Qur’an, Rijalul Ansor Kolaka Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Oyisultra.com, KOLAKA – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor yang merupakan badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kolaka menggelar peringatan Nuzulul Qur’an, di Sekretariat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Kolaka, Sabtu (30/3/2024).

Nuzulul Qur’an adalah salah satu momen paling bersejarah yang dialami oleh umat Islam. Pasalnya, momen itu menjadi saksi awal turunnya Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa, salat Isya dan Tarwih secara bersama-sama ini. diawali dengan pengajian dan khataman Al-Qur’an tersebut dihadiri oleh puluhan Kader Ansor dan Banser Kabupaten Kolaka.

Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kolaka, Muh. Irfan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar anggota dan kader Ansor yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Kami sengaja mengadakan kegiatan ini di Sekretariat Ansor untuk memperat silaturrahim antar kader Ansor dan Banser Kabupaten Kolaka,” kata Irfan.

Irfan juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur’an apalagi di bulan ramadan ini pahalanya berlipat-lipat ganda.

Sekretaris GP Ansor Kolaka, Lukman mengatakan, Nuzulul Qur’an mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa kitab suci Al-Qur’an sebagai sumber pokok ajaran Islam menjadi pedoman dan petunjuk yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi pada bulan ramadan.

“Kader GP Ansor harus berpedoman teguh pada Al-Qur’an saat mengemban tugas sebagai Khairu Ummah dalam kehidupan kemanusiaan dan peradaban. Kader Ansor diharapkan selalu menjunjung tinggi akhlakul karimah, karakter, identitas, dan integritas. Terus bergerak memberikan hal-hal bermanfaat,” ujar Lukman.

KH. Muhammad Duwana Said selaku Rais Suriyah Pengurus NU Cabang Kolaka memberikan ceramah dalam Peringatan Nuzulul Qu’ran Ini. Turut hadir Ustaz Alimuddin S.Ag MH selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *