Rayakan HUT ke-3, Kadin Sultra Gelar Touring Ramadan Salurkan Bantuan Sembako di Enam Daerah

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan acara touring Ramadan, yang dirangkaikan dengan inisiatif amal, Jumat (29/3/2024).

Kutua umum KADIN Sultra, Anton Timbang menyebutkan, bahwa acara ini diadakan untuk memperingati beberapa ulang tahun sekaligus, termasuk ulang tahun ke-3 KADIN Sultra, ulang tahun ke-78 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, dan ulang tahun ke-118 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra.

Acara touring selama dua hari tersebut dijadwalkan berlangsung mulai Jumat 29 hingga Sabtu 30 Maret 2024. Rute perjalanan mencakup beberapa daerah, dimulai dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Konawe, dan berakhir di Kota Kendari.

Pria yang lebih akrab disapa AT itu juga menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan touring ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga melibatkan inisiatif amal.

“Hari ini, kami akan mengunjungi Kabupaten Konsel dan Bombana untuk penyaluran bantuan, dan kemudian kami akan melanjutkan ke Kolaka dimana kami juga akan berbuka puasa di sana,” ujarnya.

Acara ini melibatkan sumbangan dan donasi kepada pesantren dan panti asuhan, yang telah diatur sebelumnya oleh tim penyelenggara kegiatan.

Meskipun kegiatan touring ini melibatkan sepeda motor dan beberapa mobil, namun tidak melibatkan banyak personel. Sekitar 22 anggota dari IMI Sultra, 15 anggota dari KADIN Sultra, 20 anggota dari Lanud Haluoleo, dan dukungan dari Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Polda Sultra turut serta dalam acara ini.

“Kami juga mengadakan acara buka puasa bersama sebagai bagian dari kegiatan ini, dimulai dari hari ini hingga besok,” ungkapnya.

AT juga menekankan, bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi sosial dari berbagai pihak dalam bulan suci Ramadan, dan mempererat hubungan antar anggota komunitas di Sulawesi Tenggara.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *