La Ode Darwin Figur Tepat Pimpin Muna Barat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) merupakan salah satu daerah otonomi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sudah berusia 10 tahun. Hal ini kedepan, Mubar membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan manajemen organisasi yang baik.

Pilihan figur untuk memimpin Mubar selama 5 tahun ke depan, akan dilaksanakan melalui pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Dari berbagai figur yang bermunculan sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, sosok La Ode Darwin SP sangat tepat untuk menahkodai dan memajukan Mubar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Arman Jaya Mende, putra asli Mubar kelahiran Desa Katobu Kecamatan Wadaga kepada media ini, Rabu (27/3/2024).

“Mengapa La Ode Darwin sangat tepat untuk memimpin Mubar? Karena beliau merupakan generasi muda yang energik, organisasinya baik, mantan Ketua MPM UHO, memimpin beberapa perusahaan, dan saat ini sedang memimpin KONI Muna Barat,” jelas Arman.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa AJM ini, pihaknya melihat bahwa La Ode Darwin sangat siap menghadapi Pilkada Mubar ke depan. Mengapa? Karena komunikasi politik yang dilakukan La Ode Darwin terhadap partai-partai telah mendapatkan surat tugas. Seperti di Partai Golkar, Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Koalisi ketiga partai ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon bupati Muna Barat ke depan, sebab sudah memenuhi syarat pencalonanan 20% (7 kursi) dari 20 kursi DPRD Mubar.

“Saya mengajak seluruh keluarga, sahabat dan masyarakat Mubar secara umum untuk bersama-sama memenangkan La Ode Darwin sebagai Bupati Muna Barat pada Pilkada November 2024 mendatang. Insya Allah La Ode Darwin adalah figur yang tepat untuk Mubar yang maju dan sejahtera. Untuk itu, sebagai generasi muda Muna Barat saya mengajak kepada kita semua agar jangan terprovokasi dengan isu dan propaganda yang sifatnya merusak tatanan sosial kita,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *