Safari Ramadan di Rutan Unaaha, Kabid Pembinaan Kemenkumham Sultra Minta WBP Penuhi Hak dan Kewajiban

Oyisultra.com, KONAWE – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 H/2024 M, di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha pada Senin (25/3/2024). Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Bimtek IT Kanwil Kemenkumham Sultra, La Ludi meminta kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mematuhi tata tertib di dalam Rutan.

Ia mengingatkan seluruh WBP untuk senantiasa melaksanakan kewajibannya, seperti mengikuti seluruh bentuk pembinaan, baik itu pembinaan kerohanian dan pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Unaaha, agar seluruh hak mereka dapat terpenuhi.

“Warga binaan sekalian, kalian mempunyai hak meskipun sedang menjalani pidana, namun hak tersebut bisa terpenuhi apabila kewajiban-kewajiban kalian juga telah dilaksanakan,” ucap La Ludi saat menyampaikan sambutan.

Selain kepada WBP, La ludi juga menginstruksikan pada seluruh petugas Rutan Unaaha agar semua hak warga binaan diberikan dengan baik, terutama bagi mereka telah menjalankan kewajibanya sebagai warga binaan dengan baik.

Dalam menutup sambutannya, La Ludi berpesan kepada WBP jangan melakukan pelanggaran yang berakibat tertundanya hak bersyarat warga binaan.

“Memang tidak ada yang sempurna sebagai manusia, namun harus terus berikhtiar untuk memperbaiki diri. Karutan hanya jembatan, bisa tidaknya saudara tergantung bapak ibu (WBP) sendiri,” pungkasnya.

Acara di tutup dengan Kultum dari pembina kerohanian, dan buka bersama antara jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra, pegawai Rutan Kelas IIB Unaaha dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *