Sambangi Korban Banjir Kendari, AJP Salurkan Bantuan Sembako di Lima Kecamatan

Oyisultra.com, KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyambangi warga korban bencana banjir di wilayah Kota Kendari, Jumat (15/3/2024).

Saat di lokasi, AJP bersama pengurus Ormas MKGR Sultra langsung mendatangi warga di rumah masing-masing sebagai bentuk kepeduliannya terhadap mereka yang menjadi korban banjir.

Ia menyampaikan, bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya bertatap muka langsung dengan masyarakat, utamanya masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kadia, Wuawua, Kendari Barat, dan warga Kecamatan Kendari.

Kedatangan dirinya, tentu ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat, pasca banjir yang mempora-porandakan pemukiman masyarakat.

Tak sedikit, warga mengeluhkan terkait penyebab terjadinya banjir, selain hujan lebat, juga karena terjadi pendangkalan sungai, yang menyebabkan penumpukan hingga air meluap membanjiri rumah warga.

“Terhitung dua kali saya berkunjung, namun yang sebelumnya hanya dua titik saja, tapi hari ini hampir semua titik saya datangi untuk mendengar apa yang menjadi keluhan mereka setelah banjir,” ungkap Aksan.

Ia mengungkapkan, kedatangan dirinya juga tak hanya datang membawa diri, namun ia kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

Menurut dia, saat ini masyarakat korban banjir perlu mendapat pasokan bahan makanan untuk membantu meringankan beban mereka. Sebab, tak sedikit warga mengalami kerugian materi yang jumlahnya tidak sedikit.

“Setidaknya kita bisa meringankan beban mereka dulu, dengan memberikan bantuan yang mereka butuhkan saat ini,” katanya.

Terakhir, Ketua Fraksi DPRD Sultra ini mengatakan, banjir di Kota Kendari yang terjadi beberapa waktu lalu, diharapkan tidak terjadi lagi. Pemerintah Kota Kendari mesti memitigasi lebih awal, mencari solusi terbaik bagaimana banjir di Ibu Kota Provinsi Sultra ini bisa teratasi.

“Kita berharap kejadian kemarin cukup menjadi pelajaran bagi pemerintah Kota Kendari, untuk lebih lugas menyikapi bencana banjir di Kota Kendari ini,” pungkasnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *