Pileg 2024 Dapil V Konsel: Herman Pambahako, Hj Yuliyati dan Butomo Lubis Tetap Kokoh

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai menggelar pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu tahun 2024, pada Selasa (5/3/2024).

Khusus untuk hasil pleno rekapitulasi perolehan suara calon Anggota DPRD Konsel yang berjumlah 35 kursi, berdasarkan salinan D Hasil kabupaten/kota tingkat KPU Konsel yang diterima usai pleno rekapitulasi, diprediksi hanya 15 anggota DPRD periode 2019-2024 (incumbent) yang berhasil lolos, sisanya 20 calon anggota DPRD Konsel wajah baru.

Dari enam daerah pemilihan (Dapil) di Konsel, salah satunya yang menjadi Dapil “Neraka” adalah Dapil V, dari enam kursi yang diperebutkan, tiga caleg incumbent kembali terpilih dan tetap kokoh sebagai corong aspirasi warga didapilnya, sementara tiga lainnya merupakan pendatang baru.

Ketiga Caleg terpilih tersebut yang merupakan “Juara Bertahan” adalah Herman Pambahako (PDIP), Hj Yuliyati dari Partai NasDem, dan Butomo Lubis dari Partai Golkar. Sementara tiga lainnya merupakan wajah baru yakni Hamrin (Golkar), H Beangga Harianto (PKS) dan Satria (Gerindra).

“Alhamdulillah Wasyukurillah, masyarakat Konawe Selatan khususnya di Kecamatan Moramo Utara, Moramo, Kolono, Kolono Timur dan Laonti masih memberikan saya kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Konawe Selatan periode 2024-2029. Amanah yang dipercayakan tersebut akan menjadi atensi dalam memperjuangkan aspirasi warga,” ujar Hj Yuliyati kepada awak media, Kamis (6/3/2024).

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat untuk mewakili di parlemen bukan saja untuk menjembatani aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah. Tetapi juga aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung, baik saat menjabat sebagai wakil rakyat maupun saat melakukan monitoring dan evaluasi akan menjadi perhatiannya saat duduk di DPRD.

“Tentunya terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kepada saya untuk mewakili di DPRD, seluruh tim sukses dan juga keluarga akan menjadi support dalam bekerja di DPRD Konsel,” tandasnya.

Begitu juga dengan Butomo Lubis, yang kembali didaulat untuk mewakili masyarakat Konsel daerah pemilihan lima akan menjadi spirit untuk terus berjuang dan mengedepankan aspirasi masyarakat untuk dijembatani kepada pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Caleg Partai Golkar ditetapkan meraih dua kursi di DPRD Konsel di Dapil V, setelah usai pelaksanaan rekapitulasi perhitungan hasil pemungutan suara. Tentunya dengan kepercayaan ini, tak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, keluarga besar, seluruh tim dan tentunya Partai Golkar,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *