Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, DPRD Konawe Selatan Gelar Monev ke Kecamatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mensupport dan memastikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Irham Kalenggo S.Sos M.Si mengatakan, bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi anggota dewan ke kecamatan, desa dan kelurahan untuk memastikan suksesnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang tinggal hitungan hari di wilayah Konsel agar berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Hj Hasmawati saat melaksanakan monitoring di Kecamatan Ranomeeto

“Kami melaksanakan monitoring guna memastikan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 bisa berjalan sukses,” ujar Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo saat dikonfirmasi wartawan usai melaksanakan Monev di Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Ranomeeto Barat, Kamis (8/2/2024).

Dengan begitu, Ketua DPRD Konsel ini berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 semakin tinggi.

“Kita harus bergerak dan mengajak masyarakat, bersama-sama gencar mensosialisasikan proses pemilu 2024 yang damai serta jujur dan adil supaya partisipasi pada pemilu nanti tinggi,” terangnya.

Hj Hasmawati saat melaksanakan monitoring di Kecamatan Ranomeeto Barat

Irham menegaskan kepada para penyelenggara Pemilu baik di tingkat, PPS, PPK hingga tingkat KPU Kabupaten untuk tetap menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada.

“Jadi kami turun Monev dibeberapa kecamatan selain mengajak masyarakat ikut terlibat langsung di Pemilu nanti, kami juga memastikan kesiapan dan kesediaan penyelenggara pada hari H nanti,” jelas Irham.

Hj Hasmawati saat berbincang dengan salah satu Staf Kecamatan saat melaksanakan Monev

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Konawe Selatan, Hj Hasmawati. Menurutnya, pelaksanaan monitoring menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 penting dilaksanakan.

Hal ini, kata politisi Partai Gerindra, dalam rangka untuk memastikan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, serta kesiapan penyelelenggara di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Foto bersama dengan staf kecamatan Ranomeeto Barat

“Dan Alhamdulillah hasil monitoring kami di lapangan situasi Kamtibmas berjalan aman dan kondusif, serta kesiapan pemerintah kecamatan dan penyelenggara di tingkat kecamatan juga tidak ada kendala menjelang hari pencoblosan,” katanya.

Nampak turun melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev), Ketua DPRD, Irham Kalenggo Wakil Ketua II, Hasnawati, Wakil Ketua Komisi III, Hj Hasmawati dan Anggota masing – masing, Haena, Haslinda dan Djuharuddin. Hal ini berdasarkan surat perintah tugas Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan No. 000.1.2.3/17/11/2024.

Foto bersama usai melaksanakan monev

Turut melakukan pendampingan yakni Staf Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Konawe Selatan masing-masing Narlis SH MM, Sasrawati S.Sos M.Ap, Susianti SM, Pandi S.Hum, dan Alim Taufik

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *