KPU Konawe Selatan Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Wisnu Wibowo Apresiasi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo menghadiri kegiatan simulasi pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. Simulasi tersebut dilaksanakan oleh KPU Konsel, yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Konsel, pada Rabu (24/1/2024).

Simulasi pemungutan suara tersebut bertujuan untuk meminimalisir potensi kesalahan yang terjadi saat pencoblosan pada hari pencoblosan Pemilu 2024 nanti.

Usai menghadiri acara tersebut, Kapolres Wisnu Wibowo mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU Konsel itu, sebab proses pencoblosan merupakan intisari dari Pemilu itu sendiri.

“Inti dari Pemilu adalah pencoblosan, untuk itu kita semua mesti paham akan tata cara pemungutan suara baik penyelenggara maupun pemilih, bahkan kami dari pengamanan,” kata Wisnu Wibowo.

Wisnu juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang, saat serta pasca Pemilu agar tetap aman dan kondusif.

“Mari bersama kita ciptakan Pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil (Luber serta Jurdil,” ajak Wisnu.

“Sebab kami percaya, bahwa semua yang hadir disini memiliki niat yang sama yakni untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Wisnu Wibowo.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *