Jelang Pemilu 2024, Panwas TPS se-Kecamatan Baito Konawe Selatan Dilantik

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi melantik Panitia Pengawas (Panwas) Tempat pengumutan suara (PTPS), bertempat di Aula Balai Desa Mekar Jaya, Selasa (23/1/2024).

Pelantikan Panwas TPS se-Kecamatan Baito tersebut dipimpin langsung Ketua Panwascam Baito, Haris SP dan turut dihadiri Camat Baito Sudarsono SE, Kapolsek Baito yang diwakili Kanit Intel Wibobo, Kepala Desa Mekar Jaya Sumaryono, dan seluru anggota Panwaslu Kecamatan serta Staf Sekretariat bersama PKD.

Ketua Panwascam Baito, Haris menekankan, dalam melaksanakan tugas Panwas TPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpanya agar betul-betul menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai Panwas TPS.

Selain itu, dapat mengedepankn kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

Ditempat yang sama, Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Panwascam Baito Aspul S.Sos.I juga menekankan, agar Panwas TPS yang baru saja dilantik kiranya dapat bekerja penuh waktu.

Hal ini sesuai kesepakatan dalam mendandatangani pakta integritas sebaga PTPS, dan bekerja atas dasar regulasi Undang-Undang No.7 tahun 2017, Perbawaslu 5 tahun 2023 serta PKPU.

“Kami menekankan agar PTPS yang baru saja dilantik untuk tidak berafiliasi dengan peserta pemilu tahun 2024. Harus netral dan benar-benar menjalankan tugas sesuai regulasi,” tambah mantan Ketua PPK Baito ini.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *