Maju Dapil Sultra 2, Suparjo Siap Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur dan SDM

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tahun 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah Caleg dari Partai Politik (Parpol) semakin masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya Caleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2 Konawe Selatan – Bombana Suparjo S.Pd, M.Si.

Caleg DPRD Sultra nomor urut 2 partai NasDem ini melakukan sosialisasi di jazirah Konawe Selatan dan Bombana untuk menyampaikan visi dan misinya ketika dipercayakan untuk mewakili rakyat di kursi parlemen. Salah satu misi yang disampaikannya itu, yakni siap memperjuangkan peningkatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Sultra.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan dengan melakukan pertemuan dan tatap muka di wilayah Konsel dan Bombana. Dalam setiap lawatan saya menyampaiakan bahwa jika dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Sultra, tentunya aspirasi rakyat akan disuarakan kepada pemerintah,” ujar Suparjo kepada awak media, Kamis (17/1/2024).

Suparjo yang juga ketua Bappilu Partai NasDem Konsel ini mengatakan, dalam pertemuan yang dilakukan dengan masyarakat, kebanyakan dikeluhkan terkait pembangunan infrastruktur, khususnya jalan yang belum memadai. Begitu juga dengan peningkatan SDM yang masih harus mendapat perhatian.

“Tentunya jika terpilih dan menjadi anggota DPRD Sultra, tugas wakil rakyat adalah bagaimana suara rakyat atau aspirasi terhubung atau tersampaikan kepada pemerintah Provinsi. Insyaallah itu akan diperjuangkan dan dieksekusi oleh pihak eksekutif,” kata Suparjo.

Mantan pejabat birokrasi dan Sekretaris KPU Konsel ini mengaku, keluhan masyarakat terkait tingkat kerusakan jalan dan jembatan sangat penting untuk mendapat perhatian serius. Begitu juga banyaknya potensi sumber daya manusia yang sudah tamat SMA atau sudah menyandang Sarjana juga masih harus mendapat perhatian.

“Selama sosialisasi pencalonan Caleg untuk DPRD Sultra, bukan saja keluhan masyarakat, tetapi melihat dan merasakan jika masih banyak jalan dan jembatan yang mesti harus diperjuangkan untuk dibangun. Begitu juga dengan sumber daya manusia, diperlukan perhatian pemerintah untuk memberikan beasiswa demi kelanjutan pendidikan,” ungkap Suparjo.

Suparjo yang berlatar belakang tenaga pengajar ini menambahkan, selain memperjuangkan infrastruktur dan peningkatan SDM, juga terkait pembangunan gedung sekolah dan kelengkapan fasilitas, termasuk memperjuangkan untuk melakukan rehab gedung yang sudah berusia lama.

“Aspirasi masyarakat dan juga apa yang dilihat dan dirasakan selama sosialisasi akan menjadi atensi untuk diperjuangkan di DPRD dan dieksekusi oleh pemerintah. Selain itu komunikasi dan turun mendengar keluhan dan aspirasi adalah kewajiban setelah mewakili rakyat di parlemen. Untuk itu jangan lupa tanggal 14 Februari 2024 nanti datang ke TPS dan Coblos nomot urut 2 Partai NasDem untuk DPRD Sultra,” pungkasnya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *