Jelang Pemilu 2024, Polres Konawe Selatan Tingkatkan Patroli dan KRYD

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Satuan Samapta Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) gencar melaksanakan patroli dan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan patroli menyisir tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini bertujuan untuk memastikan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli dan KRYD pada Kamis (11/1/2024) dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Satuan Samapta Polres Konsel Ipda Yusup.

Dalam patroli kali ini, kata Yusup, fokus utama adalah gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel yang sedang melaksanakan kegiatan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024.

“Kehadiran patroli di lokasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau ancaman terhadap proses pelipatan kertas surat suara,” katanya.

Patroli dan KRYD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini melibatkan anggota kepolisian yang berpatroli di wilayah tertentu, termasuk tempat-tempat yang dianggap rawan atau penting untuk diawasi.

Dengan adanya patroli ini, tambah Yusup, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas.

“Dalam kesempatan kegiatan patroli tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap terpelihara dengan baik dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *