Zaldin Terpilih Nahkodai PC IMM Kota Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kendari menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) XXIV. Dalam Musycab, Zaldin terpilih sebagai Ketua Umum Periode 2023-2024 melalui mekanisme pemilihan langsung di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Sabtu (8/1/2023).

Dalam pemilihan putaran pertama nomor urut 1 Zaldin meraih 29 suara, sementara pesaingnya nomor urut 2 Irsan memperoleh 29 suara, nomor urut 3 Dirman 24 suara dan nomor urut 4 Sarmadan hanya mengantongi 1 suara dari total 83 suara yang diperebutkan oleh peserta penuh dari Cabang IMM Kendari dan Komisariat se-Kota Kendari.

Dilanjutkan dengan pemilihan putaran kedua, Zaldin unggul berhasil meraih 52 suara sementara pesaingnya Irsan Teepo 28 Suara. Zaldin ditetapkan sebagai ketua umum terpilih dengan periode 2023-2024.

Zaldin, ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya untuk memimpin PC IMM Kota Kendari.

“Tentu sangat bahagia saya dipercayakan sebagai nahkoda baru di IMM Cabang Kendari. Namun, hal ini juga menjadi tugas yang cukup berat karena diberikan tugas untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi Komisariat di Kota Kendari,” ungkap Zaldin kepada awak media, Selasa (9/1/2024).

Dia berharap, IMM Kota Kendari kedepannya memaksimalkan peran dan fungsinya dengan identitasnya sebagai organisasi kader yang bergerak dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan.

“Harapan saya kedepanya IMM selalu berjaya khususnya di Kota Kendari dengan konsep kepemimpinan yang saya tawarkan yakni kolaboratif dan progresif,” ucap mantan Sekretaris Umum PK IMM Fisip UHO 2020-2021 ini.

Dia juga menjelaskan, untuk mencapai itu tentunya tidak terlepas dari pembentukan kader-kader komisariat sebagai ujung tombak organisasi menjadi kader yang sesuai dengan tujuan IMM.

“Tujuan IMM mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam Rangka Mencapai Tujuan Muhammadiyah yakni kader yang intelektualnya bagus, religius sehingga memiliki nilai manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *