DPD KNPI Kota Kendari Resmi Daftar di Kesbangpol

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari yang dikomandoi Muhammad Rahman resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Kamis (21/12/2023).

Wakil Bendahara KNPI Kota Kendari, Kariadi S.I.Kom mengatakan, bahwa DPD KNPI Kota Kendari telah mendaftar sesuai ketentuan dari Kesbangpol dengan 12 syarat dan ketentuan tersebut telah terpenuhi dengan memliki legalitas yang sah dan diakui, sehingga berkas yang dimasukan sudah diterima oleh Kesbangpol Kota Kendari.

“Dengan adanya penyerahan surat tanda keberadaan ormas DPD KNPI Kota Kendari, maka secara resmi ormas ini sudah diakui legal standingnya,” kata Wakil Bendahara DPD KNPI Kota Kendari.

Kariadi juga menyampaikan, bahwa sampai detik ini DPD KNPI Kota Kendari hanya satu yang terdaftar secara kelembagaan dan memliki legalitas yang sah dan diakui.

“Kami sudah cek dan konfirmasi ke Kesbangpol Kendari, bahwa tidak ada KNPI Kota Kendari yang terdaftar di sini, kecuali kami yang mendaftar pada hari ini,” sambung Kariadi.

Dia juga berharap kepada seluruh elemen Pemuda, agar bersinergi membangun negeri ini dengan kekompakan dan kebersamaan untuk berinovasi demi kemajuan Kota Kendari.

“Dengan adanya tanda daftar maka kami pun sudah bisa melakukan kegiatan – kegiatan yang jadi program kami dengan legalitas yang jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Kendari Junaidin Umar mengatakan, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang bisa memberikan contoh pada organisasi-organisasi yang lain.

“Alhamdulillah sampai saat ini KNPI masih tetap eksis dan juga tidak tergoyahkan. KNPI memang betul-betul luar biasa, salah satu organisasi yang cukup besar,” ucapnya.

Dia juga berharap, KNPI Kendari bersinergi dengan Pemerintah Kota Kendari dengan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kota Kendari.

“DPD KNPI Kota Kendari dengan membangun kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan itu bisa kita bersinergi di dalam langkah-langkah pemerintah,” harap Junaidin Umar.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *