Program Kerakyatan La Ode Darwin Petani Keren Bersama Darwin Diluncurkan

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Bakal calon bupati (Cabup) Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin kembali meluncurkan program kerakyatan di bidang pertanian yang diberi nama “Petani Keren Bersama Darwin” di Desa Lalemba Kecamatan Lawa, Selasa (12/12/2023).

Program ini dilaksanakan guna memberikan penguatan kepada para petani Muna Barat dalam menghadapi perkembangan zaman yang sudah memasuki era 5.0 serta dilaksanakan oleh gabungan tani Muna Barat.

La Juria mewakili Petani Kecamatan Lawa berharap, agar kedepan hasil-hasil pertanian bisa mempunyai nilai harga yang baik.

“Saya tidak ingin harga hasil komoditas pertanian bernilai rendah akibat permainan harga dari tengkulak,” tegas La juria.

“Kami menanam komoditas pertanian dari harga Rp 9000 tidak lama harganya turun Rp 3000, ini yang sering membuat kami tidak semangat,” lanjutnya.

Selain itu, La Juria menginginkan agar bapak La Ode Darwin jika terpilih bisa menuntaskan masalah pertanian dan menyediakan alat-alat pertanian yang lebih canggih.

“Petani jangan kita anggap sebelah mata, merekalah yang bisa menghasilkan pangan untuk kita konsumsi,” kata Darwin.

Lanjutnya, program ini untuk membantu masyarakat dalam bidang pertanian dikemudian hari.

“Saya juga lahir dari petani walaupun bapak saya seorang guru, tapi saya juga merasakan bagaimana itu berkebun, menanam jagung dan kacang,” katanya Darwin dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

La Ode Darwin juga mengatakan, bahwa kedepan jika terpilih sebagai bupati akan melakukam potensi lahan dengan mengadakan bibit unggul siap tanam serta menyiapkan teknologi alat pertanian seperti alat berat.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *