Seutas Catatan dari Anak Mudanya Kambu-Baruga ”Otong”: Mengapa Harus Anak Muda?

Oyisultra.com, KENDARI – Seutas catatan pertimbangan terhadap peran strategis anak muda dalam proses Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) periode 2024-2029.

Mahatir Muhammad SH, yang biasa disapa akrab (Otong) yang juga maju sebagai calon anggota legislatif perwakilan pemuda daerah pemilihan (Dapil) Kambu-Baruga periode 2024-2029 menilai, perlunya partisipasi anak muda dalam pemilihan legislatif sehingga dapat menimbulkan kontribusi signifikan bagi dinamika politik dan pembangunan daerah.

Calon Anggota Legislatif Nomor 4 dari Partai Demokrat ini menilai, bahwa tiga aspek krusial mengapa Harus Anak Muda?

Pertama, dengan keunggulan kekuatan fisiknya anak muda memiliki kapasitas untuk terlibat secara aktif dalam aktivitas politik dan menjalin interaksi langsung dengan konstituen. Keseimbangan fisik yang dimiliki tidak hanya menjadi kelebihan daya kritis, tetapi juga suatu elemen esensial yang memungkinkan anak muda merespon dengan optimal terhadap dinamika tuntutan tugas dan tanggung jawab dalam lingkup legislatif

Kedua, (Rasa ingin tahu) dengan rasa ingin tahu yang besar dan kemampuan untuk memproses informasi kompleks, anak muda mampu kapabel dalam memberikan landasan kritis untuk menganalisis kebijakan legislatif lebih mendalam.

Ketiga, (mental) mentalitas tangguh anak muda mampu menghadapi tantangan dan ketidakpastian dunia politik. Sikap proaktif, semangat juang, dan kesiapan untuk berkompromi menandai karakteristik anak muda yang jelas sangat diperlukan dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan yang efektif.

Maka, lebih lanjut Mahatir berharap partisipasi anak muda dalam pemilihan legislatif bukan sekadar upaya pemenuhan kuota representasi, melainkan investasi strategis dalam kepemimpinan yang mengakomodasi dinamika zaman. Keunggulan fisik, mental, rasa ingin tahu yang tinggi dari anak muda menjadikan elemen integral dalam menyongsong tatanan politik dan pembangunan daerah.

Sebagai penutup, kami dan seluruh anak muda terkhusus di Kecamatan Kambu, Baruga, Kota Kendari mendeklarasikan dengan tegas Pilcaleg 2024 menjadi momentum Anak muda Berkarya “Bersama Pemuda Membangun Daerah”.

Penulis : Calon Anggota DPRD Kota Kendari periode 2024 – 2029, Mahatir Muhammad SH. Kendari (9/12/2023)

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *