2024, Ketua DPRD Kota Kendari Siap Tuntaskan Usulan Masyarakat di Dapilnya

Oyisultra.com, KENDARI – H Subhan ST, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berkomitmen menuntaskan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil)nya, yakni Kecamatan Kambu-Baruga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 mendatang.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari ini, pada saat reses atau kunjungan biasa yang dilaksanakan di sejumlah tempat di dapilnya belum lama ini, ternyata masih banyak keluhan warga untuk ditindaklanjuti dan dituntaskan pada tahun 2024 mendatang.

Subhan menjelaskan, rata-rata warga mengeluhkan masalah lampu jalan,
infrastruktur dan lainnya. Kalau penerangan jalan akan menjadi prioritas utama, karena sejalan dengan program Kendari Terang sehingga kerawanan atau tindakan kejahatan bisa berkurang bahkan hilang.

Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan ST saat melaksanakan reses di dapilnya

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan pembangunan drainase di beberapa titik, pemasangan paving block di jalan lorong, dan pengadaan sumur bor.

“InsyahAllah kita akan bahas ini bersama Pemkot Kendari dalam APBD 2024 agar menjadi prioritas dalam penetapan anggaran. Terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Subhan, Sabtu (18/11/2023).

Anggota DPRD Kota Kendari dua periode ini menerima aspirasi masyarakat, yakni permemintaan bedah rumah dan pembangunan masjid di Keluahan Bonggoeya yang akan dimasukan di APBD 2024 mendatang.

Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan (kopiah hitam) saat meninjau lokasi banjir

“Kami menyadari masyakat juga membutuhkan bantuan perbaikan rumah ibadah dan bedah rumah. Kami akan menyahuti usulan ini dengan mengkomunikasikannya dengan instansi terkait,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sudah menjadi kewajiban bagi anggota DPRD Kota Kendari untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi usulan masyarakt di daerah pemilihannya.

“Masyarakat tentuya mengusulkan program yang benar-benar urgen dan dibutuhkan diwilayahnya. Insyah Allah saya berkomitmen untuk mengawal di DPRD untuk segera direalisasikan. Semoga apa yang diharapkan masyarakat bisa terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *