IMI Konawe Selatan Gelar Baksos Galang Dana Pembangunan Masjid

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar latihan bersama (Latber), dan Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (14/10/2023).

Ketua IMI Konsel, I Made Wirawan, SH MH mengatakan, kegiatan yang dilakukan guna menjaga solidaritas sesama bikers dan masyarakat. Kegiatan yang bertajuk “Trabas Gas Terus, Amal Jalan Terus” tersebut start dan finish di lapangan sepak bola, Kelurahan Ngapaaha.

“Kegiatan ini agenda utamanya untuk penggalangan dana pembangunan masjid. Intinya untuk bakti sosial guna memberi kebermanfaatan antar sesama,” ungkapnya.

Selain merawat solidaritas sesama pecinta motor dan adventure, giat ini juga memiliki semangat sosial ke masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini guna merangkul teman-teman sesama pecinta adventure dan bikers, memberikan sumbangsihnya dalam agenda-agenda sosial,” ujarnya.

“Untuk langkah awal dimulai dengan pembangunan rumah-rumah ibadah, dan dilanjutkan agenda sosial yang lain,” imbuhnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini tak terbatas, namun terbuka untuk umum. “Kami membuka ruang untuk umum, adapun yang agendanya untuk tertentu kami tetap terbuka untuk siapapun yang ingin gabung,” jelasnya.

Dirinya berharap persatuan sesama pecinta otomotif dan adventure makin solid. Dan memberi ruang bagi generasi muda untuk menjalankan hobinya dengan didukung oleh giat-giat sosial.

“Dari pada usia muda kita dipakai untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain, lebih baik digunakan untuk menjalankan hobi sambil berbagi manfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *