Anggota DPRD Konawe Selatan Hj Yuliyati Bantu Sumur Bor Warga Moramo Pakai Dana Pribadi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Warga Desa Lamboo Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengeluhkan sejumlah sumur yang mengalami kekeringan di musim panas ini. Keluhan tersebut mereka sampaikan saat menghadiri reses masa sidang III tahun 2023, anggota DPRD Konsel Hj Yuliyati S.Si.

Merespons aspirasi warga Desa Lamboo tersebut, anggota Fraksi NasDem DPRD Konsel ini langsung menyahutinya dengan memberikan bantuan untuk pembuatan sumur bor hingga perpipaan menuju rumah warga.

“Saat ini musim kemarau cukup panjang dan panas menyengat, membuat sejumlah sumber air bersih mengalami kekeringan. Khususnya sumur gali. Karena itu melalui kesempatan ini, kami memberikan bantuan secara pribadi pembangunan sumur bor untuk warga Desa Lamboo,” ujar Hj Yuliyati kepada awak media usai melaksanakan reses masa sidang ke III tahun 2023, Jumat (6/10/2023).

Untuk memenuhi aspirasi masyarakat terkait kebutuhan air bersih. Anggota DPRD Konsel dari Dapil Konsel IV dua periode berturut-turut ini tidak harus menunggu dana dari APBD yang bersumber dari dana aspirasi atau Pokok Pikiran (Pokir), tetapi langsung menggelontorkan dana pribadi.

“Karena ini permintaan bantuan yang sangat dibutuhkan dan mendesak maka tidak harus menunggu dari dana yang bersumber dari APBD Konsel, tetapi melalui dana pribadi. Untuk aspirasi lainnya tetap diserap dan ditampung untuk kemudian disampaikan kepada pihak eksekutif,” tandas anggota Komisi II DPRD Konsel ini.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *