Ketua DPRD Konawe Selatan Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak yang Aman dan Sukses

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo mengapresiasi terselenggaranya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, yang berjalan sukses tanpa adanya riak-riak di masyarakat.

“Alhamdulillah, Pilkades serentak di Konsel berlangsung aman dan sukses tanpa adanya riak-riak di tengah masyarakat, baik kepada pendukung pemenang dan yang belum berkesempatan,” ujar Irham Kalenggo kepada awak media, Selasa (26/09/2023).

Menurut Irham Kalenggo, sukses penyelenggaraan Pilkades tentunya sesuai harapan pemerintah daerah untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing. Kepada yang memenangkan Pilkades di 96 desa yang melaksanakan Pilkades untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat, termasuk rival saat Pilkades.

“Diharapkan semua Kades yang memenangkan Pilkades untuk tetap merangkul seluruh masyarakat di desanya, termasuk calon kades yang belum berhasil. Juga kepada calon Kades yang belum berhasil untuk tidak mengajak pendukungnya memisahkan diri atau berniat untuk memekarkan desa,” harapnya.

Ketua DPRD yang juga ketua DPD Partai Golkar Konsel ini, mengimbau kepada seluruh masyarakat Konawe Selatan, khususnya yang baru menyelenggarakan Pilkades untuk tetap menjaga Kantibmas menjelang Pemilu dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Bereuforia boleh, tetapi untuk tidak berlebihan. Apalagi saling menganggu kepada pendukung Cakades yang menang atau yang belum. Mari jaga daerah tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *