Ayo Bantu Saudara Kita Darto Lala yang Menderita Kanker Lambung

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Seorang warga kurang mampu, Darto Lala (43) yang berasal dari Desa Ambesea Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) didiagnosis menderita tumor gaster atau kanker lambung, dan tengah mengharapkan bantuan untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Pria yang akrab disapa Lala ini, hidup di bawah garis kemiskinan bersama dengan istri dan tujuh anaknya di Dusun III Desa Ambesea.

Kehidupan mereka sangat sederhana, bergantung pada pencaharian mencari bivalvia air tawar, atau yang dikenal sebagai pokea, untuk menghidupi keluarganya.

Namun, kehidupan Lala dan keluarganya telah diwarnai oleh berbagai cobaan. Pada Bulan Februari 2022, Lala mengalami serangan buaya yang mengerikan saat mencari pokea.

Meskipun mengalami luka parah, Lala berjuang melawan buaya dan berhasil selamat. Setelah menjalani operasi dan perawatan medis, ia pulih dan kembali bekerja.

Namun, satu tahun berlalu, Lala menghadapi ujian yang lebih berat. Kali ini, ia didiagnosis menderita tumor gaster atau kanker lambung yang menggerogoti kesehatannya.

Kemudian di Februari 2023 Dia menjalani operasi pengangkatan tumor seberat 2 Kg dari lambungnya. Meskipun operasi tersebut sukses, lambung Lala harus dipotong dan dikurangi.

Setelah melewati masa-masa kritis dan sembuh dari operasi tersebut, Lala berjuang kembali untuk mencari pokea demi keluarganya. Namun, saat ini, ia kembali terbaring lemah di tempat tidurnya.

Tumor yang telah diangkat sebelumnya terus tumbuh secara agresif, membuat kondisinya semakin memburuk. Kini, Lala memerlukan perawatan medis yang intensif, tetapi ekonomi keluarganya sangat terbatas.

Butuh Bantuan

Lala dan keluarganya adalah contoh nyata dari kekuatan dan keteguhan dalam menghadapi kesulitan. Mereka adalah keluarga yang gigih dan pantang menyerah. Namun, saat ini, mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Anda dapat membantu Lala dan keluarganya dengan memberikan sumbangan melalui rekening Bank Mandiri dengan nomor 162.00.0121087.5 atas nama Asnawi Taridala.

Setiap sumbangan anda akan sangat berarti bagi Lala dan keluarganya, membantu mereka untuk mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Konfirmasi sumbangan anda
setelah melakukan transfer dapat menghubungi nomor WhatsApp di 085239878767.

Mari bersama-sama kita berikan bantuan kepada Lala dan keluarganya dalam menghadapi cobaan berat ini. Sumbangan anda akan menjadi cahaya harapan dalam kegelapan yang mereka hadapi.

Terima kasih atas kebaikan dan kepedulian bapak/ibu. Semoga kita dapat memberikan dukungan dan kenyamanan bagi Lala dan keluarganya dalam masa sulit ini.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *