Amankan Pilkades Serentak 2023, Polres Konawe Selatan Turunkan 277 Personel

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan digelar pada Minggu (24/09/2023) mendatang. Sebanyak 96 desa akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ditingkat desa tersebut.

Menyikapi agenda tersebut, Polres Konawe Selatan selaku penanggung jawab keamanan telah melakukan penyusuanan segala perencanan pengamanan untuk mengamankan jalannya Pilkades yang lancar, aman dan kondusif.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ismail Pali mengatakan, bahwa dalam mengamankan Pilkades ini pihaknya menerjunkan 277 personel.

Ismail menjelaskan, bahwa dari 96 desa yang akan melakukan pemilihan desa sebanyak 9 desa merupakan wilayah hukum Polres Kota Kendari yang berada di 4 kzecamatan, yakni Ranomeeto Barat, Ranomeeto, Konda dan Kecamatan Wolasi.

“9 desa merupakan wilayah hukum Polresta Kendari sehingga dalam pelaksanaan pengamanannya akan melibatkan personel dari Polresta Kendari,” jelas Ismail Pali, Selasa (19/9/2023).

Ia menambahkan, selaku kepala perencanaan dan pengendalian pengamanan Pilakdes serentak pihaknya menyampaikan, bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan akan di geser ke lokasi pengamanan pada H-1 tepatnya pada Sabtu (23/9).

“Pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 kami akan lakukan gelar pasukan untuk pergeseran personel di lokasi pengamanan ” pungkas Ismail Pali.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *