Kunker di Konawe Selatan, Kajati: Untuk Menguatkan Sinergitas dengan Pemerintah Daerah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Patris Yusrian Jaya melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kunker Kajati Sultra tersebut diterima langsung Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Kajari, Hj Herlina Rauf beserta para pimpinan OPD dan Forkopimda, di Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Patris Yusrian mengatakan, bahwa kunjungan kerjanya itu adalah agenda rutin untuk melihat kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari).

Selain itu, untuk menguatkan sinergitas dengan pemerintah daerah (Pemda) Konawe Selatan. Sebab, kata Patris, Kejaksaan adalah merupakan bagian dalam mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Keberadaan kejaksaan di daerah untuk membantu dan mendukung kepala daerah dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah,” ujar Patris.

Sementara itu, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengatakan, bahwa daerah yang dipimpinnya adalah Indonesia mini. Tanggung jawab pemerintah adalah memastikan semua mendapat hak yang sama.

“Alhamdulillah selama ini Konawe Selatan menjadi daerah yang nyaman dan aman. Kami selalu meyakinkan bahwa perbedaan bukan masalah, justru dengan perbedaan kita menjadi kuat dalam bingkai persatuan,” ujarnya.

Dihadapan Kajati, Bupati Konsel dua periode ini juga mengungkapkan, selama ini sinergitas dengan Kejari Konsel berjalan dengan baik. Kejari senantiasa melakukan pendampingan dan telah mendukung program pemerintah daerah.

“Sinergitas dan kerja sama antara Pemda dan Kejari Konsel serta stakeholder terkait lainnya selama ini sangat baik, yang dampaknya terhadap percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *