Peduli Pendidikan, La Ode Darwin Bantu Pembangunan Ponpes Darul Mukhlisin Ansani Muna Barat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Peduli terhadap dunia pendidikan dan masa depan generasi penerus bangsa, La Ode Darwin memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 85 Juta untuk pembangunan Musala dan Asrama Putri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlisin Ansani Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Rabu (23/82023) pagi.

Bantuan tersebut diterima langsung Pimpinan Ponpes Ustadz Djamaluddin, yang disaksikan para santri dan orang tua santri. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama. Dalam kesempatan itu juga La Ode Darwin ditunjuk sebagai Dewan Pembina Ponpes.

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Ustadz Djamaluddin mengucapkan terima kasih kepada La Ode Darwin atas kepeduliannya.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu pengembangan pondok pesantren yang santrinya sudah mencapai ratusan ini.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak La Ode Darwin. Tentu ini sangat membantu bagi santri dan santriwati kami menjadi Hafiz Qur’an dan bisa menjadi generasi penerus untuk daerah dan negara dalam menyebarkan syiar Islam,” katanya.

Ia juga sangat terharu dengan perhatian La Ode Darwin, terlebih selama ini santriwati harus tinggal di rumah warga. Selain itu, lanjutnya, cuma La Ode Darwin yang memberikan bantuan begitu besar.

“Semoga apa yang telah diberikan pak Darwin menjadikan amal jariah di akhirat kelak, kemudian segala urusan duniawinya selalu dimudahkan dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanu Wa’Talla,” ujarnya.

Ditempat yang sama, orang tua santri yang hadir juga mengucapkan terima kasih kepada La Ode Darwin atas kepeduliannya kepada pembangunan Ponpes Darul Mukhlisin Ansani.

Sementara itu, La Ode Darwin dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan tulus karena melihat kondisi Ponpes yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Terlebih pihaknya sudah dianggap bagian dari keluarga pesantren Darul Mukhlisin Ansani.

“Saya berharap kepada pondok pesantren ini betul-betul sebagai tempat belajar generasi muda kita, sehingga menciptakan generasi muda yang memiliki agama yang kuat, akhlak yang baik serta generasi yang bisa membangun masa depan daerah dan negera kita,” tuturnya.

Darwin menambahkan, bahwa kedepannya akan selalu memberikan perhatian terhadap Pondok Pesantren ini.

Serta, akan mengajak rekan-rekan yang lain untuk bisa membantu Ponpes Darul Mukhlisin Ansani, sehingga menjadi Ponpes yang lebih baik dari sebelumnya.

“Insyaallah jika saya diberi rezeki lebih dari Allah SWT saya akan terus memberikan dukungan terhadap Ponpes ini,” tutup La Ode Darwin yang juga Bakal Calon Bupati Muna Barat 2024-2029 ini.

Penulis : ADRYAN LUSA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *