Dihadapan Ribuan Masyarakat, La Ode Darwin Tegaskan Komitmennya Jika Terpilih Bupati Muna Barat

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Suara teriakan “La Ode Darwin Bupati Muna Barat 2024” dari ribuan orang menggema serentak di kediaman pribadi, La Ode Darwin yang berlokasi di Desa Wapae Jaya, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Minggu (20/8/2023).

Bukan hanya itu, dalam pertemuan tersebut janji, ikhtiar dan dukungan terucap pada ribuan masyarakat untuk mengantarkan La Ode Darwin di kursi 01 Mubar tahun 2024 mendatang. Mereka Istiqomah bahwa pilihan yang tepat untuk Bupati Mubar kedepan adalah La Ode Darwin.

“La Ode Darwin bupatinya daerah, bupatinya masyarakat, bupati masa depan. Kami berjanji dan berikhtiar akan mengantarkan La Ode Darwin untuk merebut kursi 01 Mubar,” teriak masyarakat secara berulang-ulang.

Teriakan masyarakat tersebut membakar semangat dan emosional La Ode Darwin untuk membalas teriakan masyarakat. Ia pun berkomitmen bahwa akan mewakafkan dirinya untuk masyarakat dan daerah jika terpilih sebagai Bupati Mubar kedepan.

“Saya akan wakafkan diri saya untuk daerah dan seluruh masyarakat jika terpilih sebagai Bupati Mubar kedepan. Otoritas kesejahteraan bagi seluruh masyarakat akan menjadi perhatian utama. Ini janji saya,” tegas pria yang kerap disapa DW itu.

Kata DW, pihaknya tidak akan pernah lupa dengan komitmennya jika sudah terpilih. Karena jika ingkar maka sama saja menghianati para tokoh-tokoh masyarakat Mubar.

“Dari dulu saya takut masuk dunia politik. Sebab, saya takut ingkar dengan komitmen saya ini sama tokoh-tokoh yang notabene orang tua yang tidak boleh dibohongi. Saya tidak ingin diri saya bahkan anak dan istri saya, keluarga saya hancur kehidupannya hanya karena saya yang mengingkari atau membohongi orang-orang tua,” katanya.

“Umur saya masih muda pak, masih 38 tahun. Jika terpilih tahun depan berarti saat jadi Bupati umur saya masih 39 tahun, dan setelah satu periode atau bahkan 2 periode saya masih berumur 49 tahun. Saya tidak mau karena menyakiti hati orang-orang tua, masyarakat, nanti saya disumpahkan atau didoakan tidak baik sehingga menghancurkan kehidupan saya, padahal saya juga masih memiliki mimpi untuk menjadi orang besar di negeri ini,” lanjutnya.

Ia lantas kembali menantang masyarakat. Jika ingin membuktikan kata-katanya tersebut, maka dia meminta agar masyarakat bisa bersungguh-sungguh bersama berjuang untuk memenangkan Pilkada Muna Barat kedepan.

“Kalau mau bukti, mari kita sama-sama tunaikan niat saya untuk merebut kursi 01 Mubar. Saya siap menerima kritikan jika komitmen saya tidak dijalankan. Saya tegaskan komitmen saya ditengah-tengah masyarakat dan para tokoh masyarakat yang hadir saat ini, tuntut saya kalau saya ingkar,” janjinya.

Ia menjelaskan, sengaja membangun rumah dibeberapa tempat yakni dibagian Tiworo dan Kusambi. Hal ini, agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Bahkan Ia akui sedang mencari untuk membeli rumah juga di wilayah Lawa. Ia tidak akan pernah menutup diri dengan siapapun. Tidak akan alergi dengan kritikan dari manapun. Juga keinginan untuk memiliki rumah di tiga wilayah besar, karena dirinya berharap masyarakat dari berbagai wilayah tidak kesulitan untuk bertemu dengan dirinya nantinya.

“Saya bangun rumah di Tiworo, agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Tiworo Raya. Begitu juga saya bangun rumah dibagian Kusambi, agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Kusambi Raya juga sedang mencari rumah di Lawa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Lawa Raya,” ungkapnya.

DW merasa kaget melihat animo masyarakat yang begitu besar menghadiri acara tasyakuran dan silaturahmi tersebut. Dirinya tidak membayangkan akan membludak masyarakat yang hadir dipelataran rumahnya.

“Saya tidak membayangkan yang hadir bisa sebanyak ini. Saya hanya menyiapkan kursi 2300 buah. Ternyata kursi yang saya siapkan ini tidak cukup. Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas kekurangan dalam persiapan kami. Namun, melihat semangat masyarakat yang begitu besar, membuat semangat juang saya semakin besar pula,” pungkasnya.

Penulis : ADRYAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *