Acara Panen Raya Padi, Petani Doakan La Ode Darwin Pimpin Muna Barat di 2024

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Bakal calon (Balon) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin menghadiri panen raya padi kelompok tani (Poktan) Desa Wulanga Jaya dan Sido Makmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Minggu (20/8/2023).

Kedatangan La Ode Darwin disambut antusias ratusan petani setempat. Ucapan terima kasih pun mengalir dari ratusan petani.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami masyarakat, karena pak Darwin sudah mau bersama-sama kami untuk melakukan panen raya,” ungkap salah satu petani, Ketut Widastra.

Menurutnya, para petani menaruh harapan besar kepada Darwin. Mereka pun mendoakan Darwin agar dimudahkan segala langkahnya untuk menjadi Bupati Muna Barat pada 2024 mendatang.

Kata dia, kehadiran Darwin dalam acara panen raya ini menjadi salah satu bukti, bahwa Darwin memiliki komitmen kuat untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Muna Barat.

“Kami masyarakat petani mendoakan bapak La Ode Darwin agar selalu diberi kesehatan. Dan semoga yang dicita-citakan untuk menjadi Bupati Muna Barat bisa terwujud,” katanya.

Meyakini, Darwin bisa memajukan sektor pertanian. Sehingga, berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan, kehadiran Darwin menjadi motivasi tersendiri bagi para petani. Apalagi, Darwin memiliki konsep atau program yang jelas dalam kemajuan sektor pertanian ke depan.

“Visi pak La Ode Darwin dalam memajukan sektor pertanian sangat bagus. Saya yakin, visinya pak La Ode Darwin ini bisa membawa kesejahteraan untuk para petani di Muna Barat,” tandas Ketut Widastra yang diamini ratusan petani lainnya.

Di tempat yang sama, La Ode Darwin mengatakan, sangat gembira dapat hadir dan bersilaturahmi dengan para petani. Di sini, dirinya banyak menerima keluh kesah dari para petani.

“Itu (keluhan) dapat menjadi masukan yang berharga. Insya Allah, jika saya diberikan amanah maka sektor pertanian menjadi perhatian khusus. Selain itu, kita juga akan maksimalkan sektor perikanan, peternakan, dan pariwisata,” katanya.

Karena, menurut Darwin, hanya empat sektor tersebut yang dapat membawa kesejahteraan di Muna Barat.

“Saya bangga bisa hadir di tengah-tengah bapak ibu, suatu kehormatan bisa melakukan panen ini bersama bapak ibu. Ke depannya kita akan maksimal sektor pertanian kita, karena dengan hasil pertanian yang melimpah ini akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah kita,” kata Darwin yang disambut riuh aplaus.

Pada kesempatan itu pula, La Ode Darwin meminta kesiapan tiga orang petani mewakili Desa Sidomakmur, Desa Wulanga Jaya dan Desa Lawada Jaya untuk menjalankan program Demplot Padi Sawah dengan melakukan penanaman Bibit Unggul Impari 30 DW, dimana program ini akan didampingi penuh tim yang telah disiapkannya.

Darwin juga berencana untuk membuka demplot padi sawah dengan menanam varietas – varietas unggulan lainnya dengan tujuan menemukan varietas padi yang cocok, berkualitas dan hasil produksinya tinggi.

Hal ini dilakukannya agar kedepan saat terpilih sebagai Bupati Muna Barat, dia sudah memiliki dasar yang jelas untuk mewujudkan swasembada beras di Kabupaten Muna Barat.

“Saya siap untuk terus berjuang bersama seluruh insan pertanian dalam meningkatkan produksi dan produktivitas petani,” pungkas Mantan Ketua MPM UHO ini.

Penulis : ADRYAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *