Dinilai Catut Nama Presiden, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dilapor di Polresta Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Aliansi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra) Pedukung Jokowi memasukan laporan ke Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Selasa (15/8/2023). Laporan Aliansi Mahasiswa Sultra tersebut dengan Nomor LP: STTLP/267/VIII/2023/SPKT/POLRES KENDARI.

Pelaporan tersebut didasarkan oleh pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo di salah satu media online yang menyatakan, bahwa Partai Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang atas perintah Presiden Joko Widodo.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa keberatan, karena saudara Hashim telah mencatut nama presiden Joko Widodo,” kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Sultra Pendukung Jokowi, Adi Maliano saat memberikan keterangan pers seusai memasukan laporan.

Dinilai Catut Nama Presiden, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dilapor di Polresta Kendari
Koordinator Aliansi Mahasiswa Sultra Pendukung Jokowi, Adi Maliano saat menunjukkan bukti laporannya

Adi bilang, menanggapi pencatutan namanya, Presiden Joko Widodo juga telah membantah dalam keterangannya di Istana Negara, Senin (14/8) kemarin.

“Presiden Joko Widodo telah membantah melalui pernyataannya di media online, bahwa dia tidak pernah memberikan restu atau izinnya kepada Partai Golkar untuk mendukung Prabowo Subianto,” jelas Adi Maliano.

Dijelaskannya lagi, bahwa pihaknya menilai Hashim telah melakukan pembohongan publik atas pernyataannya tersebut.

Adi juga menyampaikan, pihaknya meminta kepada Hashim untuk membersihkan nama Presiden Joko Widodo dan meminta maaf.

“Kemudian yang kedua, agar mengklarifikasi pernyataannya,” ujar Adi.

Adi berharap, agar tidak ada lagi pencatutan-pencatutan nama presiden terhadap salah satu usungan-usungan calon presiden.

“Karena menurut kami presiden itu harus netral, tidak boleh berpihak,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *